-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Kamar Santri Lapas Metro Dapat Bimbingan Dari Petugas di Masjid

    Jumat, 04 Agustus 2023, 15:05 WIB


    Metro -
    Pembinaan Rohani merupakan upaya yang dilakukan untuk mengarahkan seseorang agar secara sadar dan sukarela mau melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Tuhan. 


    Warga Binaan didampingi Petugas Lapas Kelas IIA Metro melakukan kegiatan Pembinaan Kerohanian Agama Islam di Masjid At-Taubah, Lapas Metro pada, Jumat (4/8).


    Kegiatan ini dilaksakan secara rutin dari hari Senin sampai dengan Sabtu yang dilakukan adalah dengan Membimbing Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Metro Sholat Berjamaah dengan khusyuk, membimbing baca dan hapalan Al Quran, membimbing Dakwah Islam serta Kajian Kajian Islam baik itu dari petugas petugas Lapas Metro dan ustad Dari luar Lapas.


    Peserta kegiatan adalah WBP yang tinggal di Blok Santri dan merupakan anggota dari perkumpulan Majelis Taklim Lapas Metro. Termasuk Tiga Orang Warga Binaan khusus dengan Kasus Terorisme.


    “Dengan adanya Bimbingan Rohani, akan menjadi pegangan hidup yang lurus untun Warga Binaan saat menjalani masa pidana, maupun saat bebas nantinya karena buat bekal mereka nantinya di luar karena apabila keluar mereka mampu menghapal Quran dan mampu menjadi iman itu menjadi ladang ibadah untuk buat kami”. Pungkas Muchamad Mulyana ditemui di luar ruang kerja.


    “Kami juga harus menyamakan hak hak Warga Binaan baik itu dari pembinaan Keagamaan Islam, Kristen, Hindu, Budha agar mereka mendapatkan ruang untuk mereka beribadah didalam Lapas, jadi tidak ada kendala lagi untuk mereka beribadah”. Tutup Kalapas. (HUMAS)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini