-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Jalan di Desa Way Huwi Diperbaiki, Warga Ucapkan Syukur dan Terima Kasih Kepada Pemkab Lamsel

    Kamis, 03 Agustus 2023, 19:26 WIB


    Lampung Selatan, Datalampung.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelontorkan anggaran sebesar Rp 348 Juta untuk melakukan peningkatan ruas Jalan Airan Raya, Gang Mushola, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung.


    Peningkatan ruas jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini menggunakan APBD Tahun Anggaran 2023 dan dilaksanakan oleh CV. TUNAS SUBUR MANDIRI dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari kalender.


    Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, Subani mengatakan, peningkatan ruas jalan di Kecamatan Jati Agung itu dilakukan menggunakan konstruksi Paving Block spesifikasi K 225 sepanjang 324 meter dengan lebar 3 meter.


    "Alhamdulillah, pada Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menganggarkan Rp. 348.712.000 untuk peningkatan Jalan Airan Raya, Gang Mushola, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung. Kegiatan ini dilaksanakan oleh CV. TUNAS SUBUR MANDIRI," katanya, Kamis (03 Agustus 2023).


    Dia menyebutkan, dengan anggaran lebih dari Rp 348 Juta itu, CV. TUNAS SUBUR MANDIRI yang merupakan rekanan diharapkan dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan sesuai spesifikasi.


    "Kami berharap kepada rekanan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik sesuai dengan spesifikasi pekerjaan, agar apa yang dikerjakan bisa sesuai dengan kualitas yg diharapkan," tuturnya.


    Subani pun meminta supaya warga setempat dapat terus merawat jalan yang ditingkatkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut, supaya lebih awet dan manfaatnya dapat dirasakan lebih lama.


    "Untuk warga juga kami berharap agar merawat dan mempunyai rasa memiliki terhadap apa yg sudah dibangun oleh Pemerintah, salah satunya dengan membatasi tonase kendaraan agar lebih awet dan manfaat ya bisa dirasakan lebih lama oleh masyarakat," harapnya.


    Sementara itu, salah seorang warga, Samsul mengaku sangat bersyukur dengan adanya peningkatan ruas Jalan Airan Raya, Gang Mushola, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung menggunakan anggaran tahun 2023 tersebut.


    "Alhamdulillah jalan sudah bagus di paping. Terimakasih Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan," ucapnya.


    Dia pun mengungkapkan bahwa warga juga berharap supaya pemerintah kembali menggelontorkan anggaran untuk melakukan perbaikan jalan yang belum diperbaiki.


    "Harapan kami warga lingkungan RT 18 a semoga mendapat bantuan lagi untuk melanjutkan jalan yang belum diperbaiki, karena di RT 18a masih banyak jalan yang belum diperbaiki. Tidak lupa juga terima kasih kepada bapak Kepala Desa Muhammad Yani," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini