-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Lantik Kades Kekiling Hasil PAW, Bupati Nanang: Jangan Ada Perbedaan Antara Kades dan BPD

    Redaksi
    Kamis, 29 April 2021, 13:31 WIB
    Nanang Ermanto saat melantik kades | foto : diskominfo Lamsel


    Lampung Selatan, datalampung.com - Bupati Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto minta Kepala desa (Kades) dan Badan Pemusyawaratan Desa (Desa), dapat bekerjasama dan bersinergi untuk menjalankan roda pemerintahan desa.


    "Semoga dapat menjalankan amanah, tidak ada lagi perbedaan antara Kades dan BPD," katanya saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Kepala Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Hasil Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung Serba Guna (GSG) Raden Intan Kecamatan setempat, Rabu (28/04/2021).


    Nanang mengatakan, sinergi yang baik antara Kades dan BPD sangat dibutuhkan dalam menjalankan program desa supaya dapat mensejahterakan masyarakat.


    "Jangan ada kelompok-kelompok, karena tidak ada kades dari desa a tapi membangun di desa b. Bagaimana menjalankan roda pemerintahan desa yang baik, pelayanan yang baik secara maksimal," katanya.


    Dia mengungkapkan, di Kabupaten Lamsel sering terjadi perbedaan pendapat antara Kades dan BPD yang dapat menghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.


    "Yang sering terjadi BPD bermusuhan dengan Kades karena ego nya masing-masing. BPD seolah-olah sudah jadi DPR nya desa, DPR itu gk begitu dengan eksekutif, tapi bersama-sama mencari solusi untuk kesejahteraan masyarakat kita," tegasnya.


    Untuk itu, lanjut Nanang, perbedaan yang terjadi antara Kades dan BPD dapat diselesaikan dengan musyawarah yang baik, sehingga masyarakat pun tidak terkena dampak perbedaan itu.


    "Terhambatnya suatu program di desa itu biasanya karena hal sepele dan perbedaan perbedaan, perbedaan ini jadi bumerang yang dapat membuat persatuan dan kesatuan di desa retak," katanya.


    "Boleh kita berbeda,tapi dalam musyawarah yang harus kita tekankan itu untuk kesejahteraan masyarakat kita, memajukan desa. Kita ini mengabdi kepada masyatakat," tegasnya.


    Pada kesempatan itu, Andi Saputra  dilantik langsung oleh Bupati Lamsel sebagai Kepala Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, hasil darj pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Kepala Desa Sebelumnya M. Tohir.


    "Saya mengucapkan selamat kepada Andi Saputra sebagai Kades terpilih hasil PAW," tutup Bupati Nanang. (Im)









    Komentar

    Tampilkan

    Terkini