-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Libur Lebaran, Wisata Lamsel Tetap Buka

    Redaksi
    Jumat, 30 April 2021, 12:50 WIB
    Kepala Dinas Pariwisata Lamsel Rini Ariasih


    Lampung Selatan, datalampung.com - Meski pemerintah memberlakukan larangan mudik, pariwisata di Lampung Selatan tetap akan buka pada libur lebaran tahun 2021.


    Namun, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Rini Ariasih mengatakan protokol kesehatan akan diperketat pada libur lebaran di objek-objek wisata Lampung Selatan.


    "Sementara masih tetap buka karena masih belum ada dari satgas untuk menutup sampai dengan saat ini, namun kami sudah melakukan antisipasi membuat surat kepada pengelola untuk tetap prokes kesehatan juga mereka semua membuat berita acara kesanggupan untuk protokol kesehatan," kata Rini diruang kerjanya, (30/04/21).


    Selain prokes, pembatasan jumlah pengunjung juga akan dibatasi, maksimal 50 persen kapasitas disetiap objek wisata yang ada.


    Meski begitu, pihak Dinas Pariwisata akan siap mentaati apapun keputusan dari tim gugus tugas covid-19 Lampung Selatan apabila nantinya kebijakan terkait dibukanya objek wisata harus dirubah.


    "Kalo memang ada kebijakan yang lebih tinggi atau mempertimbangkan kabupaten Lamsel situasi covidnya memang sudah harus menutup kami akan menutup," ujar Rini.


    Dari data dinas kesehatan Lampung Selatan. Tercatat ada 979 kasus dengan angka kematian sebanyak 59 kasus hingga hari ini. Sementara sebanyak 871 orang dinyatakan sembuh dan selesai isolasi mandiri. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini