-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Layanan Eazy Passport, Imigrasi Kalianda Jemput Bola

    Redaksi
    Senin, 03 Agustus 2020, 18:24 WIB
    Pelayanan Eazy Passport Imigrasi Kalianda

    Kalianda, datalampung.com - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda melakukan layanan Eazy Passport, di Polres Lampung Selatan, Senin, (03/008/20).

    Layanan easy passport dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kalianda untuk mempermudah masyarakat Lampung Selatan yang ingin membuat paspor, tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi Kalianda.

    "Untuk eazy passport ini adalah suatu program yang dibuat oleh Dektorat Dirjen Imigrasi, dimana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar lebih mudah tanpa datang ke kantor imigrasi. Jadi kita sudah koordinasi dengan Polres Lampung Selatan, khususnya kapolres untuk lebih bersinergitas, kami diberikan tempat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi mereka langsung bisa membuat paspor di Polres Lamsel ini," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Yoga Kharisma Suhud.

    Dijelaskan juga, hal tersebut dilakukan untuk memperkecil penyebaran covid-19 di Lampung Selatan. Pihak Imigrasi juga menerapkan sistem protokol kesehatan yang ketat dalam melakukan pelayanan.

    "Selain kami laksanakan di Mapolres Lamsel, nanti pelayanan Eazy Passport juga akan dilaksanakan di Pemkab Lampung Selatan. Nanti kita koordinasi dengan pak bupati dan mungkin akan diadakan di kejaksaan dan di instansi terkait lainnya," terangnya.

    Dijelaskan juga proses pelayanan Eazy Passport akan dilakukan lebih cepat dan praktis, sementara proses pembuatan paspor hingga pencetakan hanya memakan waktu tiga hari kerja.
    Kapolres Lamsel mengajak masyarakat memanfaatkan program Eazy Passport

    Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo menyambut baik program Eazy Passport itu, terlihat sejumlah anggotanya juga nampak mendaftarkan diri untuk membuat paspor maupun memperpanjang paspor.

    "Terimakasih krpada Kantor Imigrasi Kalianda, Eazy Passport ini yang pertama menjadi sasaran anggota dan keluarga besar bhayangkara keluarga polri dan juga masyarakat, keluarga besar bhayangkara dan polri ini mungkin ada yang ingin umroh atau anggota kita akan sekolah ke luar negeri tentunya bisa memudahkan dia pada saat pembuatan paspor dan juga perpanjang paspornya," terang Edi.

    Dalam kesempatan itu, Edi juga mempersilahkan masyarakat yang tengah membuat SKCK untuk membuat paspor di Mapolres Lampung Selatan.

    "Untuk masyarakat kita berikan pada pelayanan pembuatan skck, sidik jari sehingga memang ditawarkan juga masyarakat yang mau buat paspor langsung bisa datang ke stand yang ada di polres ini," pungkasnya. (Kur)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini