-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Lamsel Menuju New Normal, Sosialisasi Hingga Pulau Sebesi

    Redaksi
    Kamis, 04 Juni 2020, 18:48 WIB
    Penerapan protokol kesehatan menuju new normal di Pulau Sebesi

    Rajabasa, datalampung.com - Lampung Selatan tengah melakukan persiapan menuju New Normal. Berbagai upayapun dilakukan pemerintah kabupaten agar masyarakat paham tentang new normal.

    Hari ini, Dinas Perhubungan Lampung Selatan melakukan pengecekan Protokol kesehatan di dermaga Pulau Sebesi Lampung Selatan.

    "Pelaksanaan yang kita lakukan ke Pulau Sebesi ini kita ingin melihat rangkain kesiapan masyarakat terhadap ketika new normal itu diberlakukan. Sebagai contoh tadi kalau di atas kapal sudah kita lihat, moda transportasinya berjalan, namun ada pembatasan jarak antara tempat duduk satu dengan yang lain, naik harus menggunakan masker, cuci tangan," kata Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Mulyadi Saleh, (04/06/20).

    Pun saat para penumpang turun dari kapal, para Dishub ingin memastikan setiap warga yang bersandar di pelabuhan itu harus melalui protokol kesehatan yang telah ditentukan.
    Pengecekan suhu tubuh penumpang


    "Sudah dikatakan hampir siap bahkan disini saya lihat masyarakat yang kumpul hanya sebagian kecil yang tidak menggunakan masker," terang dia.

    Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Burhanuddin saat di Pulau Sebesi juga memberikan pemahaman tentang apa itu new normal, di dampingi juga dengan tim kesehatan.

    "Kita belum new normal tapi kita akan menuju ke new normal. Covid-19 satu wabah yang berkembang di seluruh dunia, perkembangannya cukup pesat, sangat luar biasa yang juga memiliki pengaruh dan dampak, bukan hanya kesehatan, tapi juga sosial dan ekonomi," jelasnya.

    "Bagaimana caranya agar covid-19 tidak terus berkembang, oleh karena itu pemerintah harus keluar dari kondisi seperti ini, pemerintah berusaha dengan berbagai macam cara. Salah satu upaya yang akan kita lakukan new normal, atau normal baru, artinya masyarakat hidup dan beraktifitas seperti biasa tetapi ada syaratnya, yaitu protokol kesehatan covid-19," terang mantan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel itu. (Kur)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini