-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Waspada Covid-19, Armada Polres Lamsel Dilengkapi APD

    Redaksi
    Sabtu, 18 April 2020, 14:13 WIB
    Sejumlah kendaraan Polres Lamsel dilengkapi APD

    Kalianda, datalampung.com - Peran Polres Lampung Selatan (Lamsel) dalam penanggulangan Covid-19, terus dimaksimalkan. Terutama, dalam hal pencegahan hingga penanganan pasien.

    Karenanya, Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM melengkapi setiap armada di Satuan Kerja (Satker) dengan Alat Pelindung Diri (APD). APD diserahkan kepada masing-masing Satker pada saat apel, di Halaman Mapolres Lamsel, Sabtu (18/04/2020).

    Sedikitnya, terdapat 10 armada yang dilengkapi APD Covid-19 untuk kesiapsiagaan anggota dalam melakukan penanganan, dimanapun dan kapanpun.

    Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo mengatakan, pelengkapan APD di armada satker merupakan langkah untuk meningkatkan kesiapsiagaan polisi dalam melakukan penanganan Covid-19. Sekaligus, sebagai langkah untuk memback up kinerja petugas kesehatan.

    "Sehingga, ketika polisi melihat dan mengetahui adanya kasus Covid-19 yang terjadi, anggota dapat langsung melakukan langkah penanganan. Tidak harus menunggu petugas kesehatan," kata Kapolres.

    AKBP Edi juga menambahkan, APD juga direncanakan akan didistribusikan ke seluruh polsek-polsek yang ada di Lamsel. Namun, tentu adanya tahapan dan melihat perkembangan situasi.

    "Untuk itu, yang menjadi prioritas saat ini adalah Satsabhara, Satlantas, Reskrim, KSKP dan armada Kapolres," lanjutnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +