-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Warga Way Kalam Penengahan Tangkap Pencuri Jahe

    Redaksi
    Kamis, 30 April 2020, 23:46 WIB
    Warga saat mengamankan pelaku

    Penengahan, datalampung.com - Warga Desa Way Kalam Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, menangkap seorang pria yang diduga sedang mencuri jahe di kebun warga, Kamis, (30/04/20) malam.

    Diketahui, pelaku dipergoki warga sekitar pukul 21.00 wib, saat tengah menjalankan aksinya.

    Memang, belakangan masyarakat Desa Way Kalam di buat resah karana banyak yang kehilangan jahe di kebun mereka.

    "Sering banget pak warga yang kehilangan jahenya di kebun bahkan saya sendiri hampir satu kebon abis, saya setiap hari di kebun ngeronda tapi ga pernah ke pergok maling nah tadi pas saya pulang malah ada maling," ujar Sanusi (45) salah seorang warga.

    Berdasarkan keterangan warga, pelaku juga merupakan warga Kecamatan Penengahan. Salah seorang warga lain menuturkan, pelaku sempat jngin melarikan diri saat kepergok, namun berhasil ditangkap warga.

    "Saya itu tadi ikut mergokin bang sama yang lain rame ada kali 15 orang mah lebih tadi itu  pas maling nya mau kita tangkep dya lari bang nah terus kita kejer, dia lari ke motor kita kejer bang, dia itu udah mau pulang kaya nya orang jahe nya udah dapet satu karung bang," ujar Jupri (25) warga lain.

    Setelah tertangkap, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, pihak Polsek Penengahan kemudian mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke kantor polisi. (Igo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini