-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pemkab Lamsel Ikut Musrenbangnas Secara Virtual

    Redaksi
    Jumat, 01 Mei 2020, 12:26 WIB
    Sejumlah pejabat ikut Musrenbabangnas


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) secara virtual yang dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

    Musrenbangnas dihadiri oleh kepala daerah dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Indonesia melalui aplikasi rapat virtual.

    Sementara, dari pihak Pemkab Lampung Selatan, Musrenbangnas diikuti Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda dan sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan di ruang video conference yang ada di rumah dinas bupati setempat.

    Dalam arahannya Presiden Jokowi meminta semua jajaran bekerja keras dan cepat. Sehingga 2021 mendatang, Indonesia sudah cepat pulih kembaIi dari pandemi Covid-19.

    Tahun 2021 pemerintah akan fokus pada pemulihan pasca pandemi Covid-19. Meski begitu Jokowi bilang belum ada kepastian mengenai kapan badai Covid-19 akan surut.

    “Saya optimis 2021 adalah tahun pemulihan dan rebound,” ujar Jokowi saat membuka Musrenbangnas melalui video conference di Istana Merdeka, Kamis (30/4).

    Selain percepatan dalam mengatasi pandemi Covid-19, Jokowi juga mengingatkan, agar pemulihan juga harus menjadi prioritas. Menurutnya, hal itu penting agar ekonomi bisa berjalan dengan normal seperti sedia kala.

    “Saya minta setiap kepala daerah untuk mendata secara detail industri yang terdampak. Kepala daerah juga diminta merancang strategi agar ekonomi kembali normal,” imbuh Jokowi.

    Untuk itu Jokowi meminta pandemi Covid-19 yang terjadi di tahun 2020 menjadi pertimbangan dalam menyusun program pembangunan di daerah.

    “Perencanaan harus betul-betul adaptif dengan perkembangan tahun ini. Apa yang kita kerjakan tahun ini akan menjadi pondasi tahun yang akan datang,” tegas Jokowi. (kmf)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +