-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Ketua TP PKK Kab. Lamsel, Hadiri Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)

    Senin, 03 Oktober 2022, 10:20 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri pelaksanaan sosialisasi penganekaragaman pangan melalui dapur B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Senin (03/10/2022).


    Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung itu diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung.


    Desy Nuri selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang makanan B2SA.


    Nuri berharap, masyarakat dapat menciptakan makanan dengan gizi seimbang untuk dikonsumsi keluarga khusunya untuk anak-anak.


    Turut hadir mendampingi Winarni, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yansen Mulia, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rini Asih, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.


    Sementara, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung Amalia Rizkiyanti M.,Si. MM. mengungkapkan dengan adanya sosialisasi diharapkan status gizi masyarakat dapat meningkat.


    Menurutnya, dengan mengembangkan sumber daya pangan lokal masyarakat dapat memenuhi kebutuhan makanan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA).


    Dirinya juga mengapresiasi dan mendukung dengan hadirnya Duta Swasembada Gizi yang mana programnya juga sejalan dan membantu Pemerintah Provinsi dalam upaya menurunkan angka stunting.


    Dalam sambutannya, Winarni mengucapkan terimakasih kasih atas pelaksanaan kegiatan di Lampung Selatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang makanan bergizi beragam seimbang dan aman.


    Ia berharap, kegiatan sosialisasi tersebut bisa meningkatkan pengetahuan para ibu rumah tangga dalam menyediakan makanan bergizi seimbang dan beragam untuk keluarga.


    “Harus paham ya ibu-ibu jangan asal kenyang, tapi gizi nutrisi diperhatikan juga untuk kesehatan di keluarga,” kata Winarni.


    Kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa yang hadir pada kesempatan tersebut Winarni meminta agar bisa disosialisasikan secara meluas dan merata kepada seluruh masyarakat terutama yang ada di Kecamatan Jati Agung.


    “Ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa nanti tolong sosialisasikan ilmu yang didapat hari ini disampaikan kepada seluruh masyarakat, biar yang tidak hadir disini juga bisa paham apa itu B2SA,” ungkapnya.


    Pada kesempatan, itu, Winarni juga menyerahkan makanan dan susu kepada 150 anak SD dan balita secara simbolis yang telah disiapkan oleh pihak panitia.(kmf)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +