-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Terima Audiensi Baznas Provinsi Lampung

    Senin, 05 September 2022, 11:03 WIB

     


    Lampung Selatan, datalampung.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung melakukan silaturahmi dan beraudiensi dengan Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, di ruang kerja kantor bupati setempat, pada Senin (5/8/2022).


    Audiensi tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta membangun sinergitas maupun kerjasama antara Baznas Provinsi Lampung, Baznas Kabupaten Lampung Selatan dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan.


    Ketua Umum Baznas Provinsi Lampung Dr. H. Iskandar Zulkarnain, M.H. mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Pemkab Lamsel guna terjalinnya kerjasama yang sudah dilaksanakan atau yang akan di laksanakan ke depan.


    Selain itu, Ketua Umum Baznas Provinsi Lampung juga menyampaikan amanah dari Baznas RI mengenai hasil monitoring dan evaluasi kepengurusan Baznas Lampung Selatan.


    “Kami sampaikan juga pak, mengenai kepengurusan Baznas ini harus bener-benar melalui tahap seleksi, skrining, bahkan rekeningnyapun harus ditelusuri karena ini berkaitan dengan uang umat,” jelas Ketum Baznas Provinsi Lampung.


    Sementara, pada kesempatan yang sama Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, meskipun kepengurusan dan aktivitas Baznas sempat vakum beberapa waktu lalu, namun tidak menyulutkan semangat kebersamaan para pengurus yang baru dalam membangun Organisasi Baznas yang sekarang.


    “Baznas Lampung Selatan alhamdulilah sudah mulai aktif dan ada perannya, dan kedepan program kerja Basnaz dengan program kerja pemerintah daerah bisa kolaborasikan,” terang Nanang.


    Menyikapi arahan Baznas RI terkait kepengurusan Baznas Lamsel yang perlu adanya perombakan, Nanang mengatakan, dirasa belum diperlukan mengingat pemilihan pimpinan Baznas Lampung Selatan telah melalui beberapa tahapan seleksi sesuai dengan prosedurnya.


    “Menurut saya pusat juga tidak bisa mengintervensi daerah mengenai perombakan pimpinan ini, terlebih pelatikan kepengurusan Baznas baru dilakukan belum lama dan dengan beberapa tahapan pada sistem seleksinya,” terangnya. (Hy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +