-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Desa Gunung Terang Bangun Akses Jalan Pertanian

    Redaksi
    Selasa, 12 April 2022, 20:00 WIB
    Pembangunan jalan di Desa Gunung Terang


    Pemerintah Desa Gubung Terang Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan membangun jalan untuk para petani setempat.


    Jalan sepanjang 600 meter tersebut dibangun di Dusun Serdang Jaya desa setempat menggunakan alat berat.


    "Kita mulai hari ini, diperkirakan pembangunan sampai 5 hari kedepan. Karena medannya berat, banyak pohon kelapa, bambu dan pohon besar," kata Kepala Desa Gunung Gerang, Sobri Yusuf, Selasa, (12/04/22).


    Rencananya, jika sudah dilakukan penggusuran tahan, jalan tersebut akan disabes, agar jalan tetap dapat dilalui saat hujan.


    Sobri juga menjelaskan, jalan tersebut dibangun lantaran permintaan masyarakat. Sebab selama ini masyarakat yang mengangkut pertanian kesulitan karena tidak memiliki akses jalan.


    "Kita harap dengan adanya jalan ini bisa memperlancar pengangutan pertanian, baik roda empat ataupun roda dua. Dan juga tidak mengganggu kebun warga setempat, karena selama ini kan menggunakan jalan kebun orang," ujar dia.


    Sementara Camat Kalianda, Zaidan juga meninjau langsung pembangunan jalan tersebut. Zaidan mengatakan pembangunan jalan itu diharapkan dapat membuat perekonomian di desa tersebut semakin baik, terlebih di sektor pertanian dan ketahanan pangan.


    "Ini adalah jalan produksi, kan memang sudah di plot kan di desa 20 persen untuk sarana meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Kebetulan disini membuat akses untuk pertanian," ujar Zaidan.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +