-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Masih Ada Persoalan Tidak Bisa Baca dan Tulis Di Lamsel, Jenggis Khan Haikal: Berikan Pelajaran Khusus

    Rabu, 05 Januari 2022, 09:05 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel) berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat berperan aktif untuk menuntaskan permasalahan tidak bisa baca dan tulis.


    Anggota DPRD Lamsel Jenggis Khan Haikal mengatakan, Pemkab setempat seharusnya dapat membuka pendidikan diluar sekolah yang secara khusus memberikan pelajaran membaca dan menulis supaya angka tersebut dapat menurun.


    "Pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidik harus membuka pendidikan diluar sekolah untuk memberikan pelajaran khusus membaca dan menulis," katanya, Rabu (05/01/2022).


    Selain itu, kata dia, Pemkab juga harus kembali melakukan pendataan terhadap warga yang putus sekolah supaya dapat diikutkan program pendidikan paket B atau C.


    Menurutnya, hal itu harus menjadi perhatian Pemkab terlebih berdasarkan Undang-undang Dasar 1945 jelas tertulis pemerintah berkewajiban untuk mendidik dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.


    "Jaman yang sudah canggih kaya begini kok masih ada masyarakat tidak bisa membaca dan menulis. Ini tugas pemerintah daerah untuk menuntaskan permasalahan ini," jelas anggota Fraksi Demokrat ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini