-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pantukhir Penerimaan Pol PP Lamsel, Nanang Ermanto : Penerimaan Pol PP Laksanakan Sesuai Mekanisme, Jangan Ada Pungutan-Pungutan

    Senin, 06 Desember 2021, 09:26 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menegaskan bahwa penerimaan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Selatan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada.


    Bahkan, Bupati Nanang Ermanto meminta kepada Calon Anggota Satpolpp untuk tidak takut, resah dan khawatir jika ada oknum yang menakut-nakuti tidak akan lulus jika tidak setor.


    Hal iti ditegaskan Bupati Nanang Ermanto dihadapan 262 (dua ratus enam puluh dua) Calon Anggota Satpolpp yang akan mengikuti sidang penentuan tahap akhir (Pantukhir) untuk menjaring peserta dari 262 menjadi 220 (dua ratus dua puluh), di Aula Sebuku, Senin (6-12-2021).


    “Yang ingin saya tekankan pada kalian semua, penerimaan Satpolpp ini tidak ada yang bayar-bayar. Saya tidak ingin mendengar itu. Tidak ada bahasa atau perintah dari saya untuk setor-setor,” tegas Bupati Nanang Ermanto.


    Jika ada diantara kalian yang ditakut-takuti, tidak lulus jika tidak setor, lapor pada saya, atau telpon ke nomor saya,”kata Nanang Ermanto seraya memanggil ajudan untuk memberikan nomor ponsel pribadinya kepada peserta.


    Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto juga meminta kepada Calon Anggota Satpolpp yang lulus, untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


    “Jika saudara nanti diterima menjadi Anggota Satpolpp, bekerjalah dengan baik, tanamkan dedikasi, kalian harus memiliki integritas dalam melaksanakan tugas. Kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ada pada diri kalian, kuncinya adalah disiplin,” kata Bupati Nanang Ermanto.


    Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Heri Bastian mengatakan, penerimaan Calon Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Selatan di ikuti 871 orang peserta yang dimulai pada 18 Oktober 2021 yang lalu, kini memasuki tahapan akhir seleksi.

     
    Ada 4 (empat) tahapan yang sudah dilalui, yakni seleksi berkas, test kesehatan, test kesemaptaan dan test pengetahuan umum. Sedangkan pada hari ini (6-12-2021) akan dilakukan test akhir atau pantukhir.


    Kesemua tahapan tersebut, kata Heri Bastian, hasilnya diumumkan secara terbuka kepada publik melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.


    “Setiap tahapan uji seleksi, hasilnya selalu kami umumkan kepada publik melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Heri Bastian.


    “Untuk hari ini, ada 262 peserta yang mengikuti seleksi akhir untuk menjaring 220 orang peserta. Semoga saja, bagi yang tidak lulus nanti, ada solusi terbaik dari pak Bupati, karena yang mengikuti tahapan seleksi ini merupakan putra-putri terbaik yang kesemuanya layak untuk menjadi Anggota Satpolpp,”tambah Heri Bastian.


    “Saya sudah laporkan pada pak Bupati, dan Bupati berjanji akan memberikan solusi terbaik bagi mereka yang tidak lulus dalam seleksi akhir, beliau akan merumuskannya dengan tim,” pungkas Heri Bastian.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +