-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Covid-19, Anggota DPRD Lamsel Minta Penjagaan Bakauheni Diperketat

    Redaksi
    Rabu, 02 Desember 2020, 17:28 WIB
    Anggota Komisi IV DPRD Lamsel Asmara


    Lampung Selatan, datalampung.com - Anggota komisi IV DPRD Lampung Selatan Asmara meminta pemerintah kembali memperketat pintu pelabuhan penyebrangan Bakauheni Lamsel.


    Politis PDIP itu menilai, kini Lampung Selatan yang notabenenya merupakan pintu gerbang pulau Sumatera terkesan tidak melonggarkan pintu masuk pelabuhan penyeberangan itu.


    "Penanganan di setiap kecamatan sudah menjalankan tugas yang baik, contohnya di Tanjung Bintang sudah sampai ke desa-desa untuk sosialisasi. Untuk saat ini di Bakauheni di sana sudah agak longgar, tidak ada pemeriksaan lagi untuk suhu badan," ungkapnya.


    Ia meminta kepada pemerintah untuk kembali memperketat pelabuhan tersibuk se-Asia tenggara itu. Mengingat Lampung kini telah memiliki lebih dari 4000 kasus. Sementara di Lampung Selatan kini sudah ada lebih dari 200 kasus positif covid-19.


    "Harapan saya sebagai anggota dewan tolong di Bakauheni kita harus seperti dulu lagi. Kalo menutup gak mungkin, karena berimbas dengan ekonomi. Kalo diukur suhu tubuhnya tinggi distop dulu," ujarnya.


    Ia juga meminta masyarakat Lampung Selatan untuk tetap terus menerapkan lrotokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19.


    Bersumber dari Dinas Kesehatan Lampung Selatan, periode 18 Maret hingga 30 November 2020, di kabupaten khagom mufakat itu 210 orang dinyatakan positif covid-19, 64 orang masih menjalankan isolasi dan 10 orang meninggal dunia. (Kurdy)






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini