-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Desa Sekipi Abung Tinggi Lampura Salurkan BLT DD dan Bangun Fasilitas Desa

    Redaksi
    Rabu, 15 Juli 2020, 13:21 WIB
    Kepala Desa Sekipi Jonson

    Lampung Utara, datalampung.com - Sesuai dengan Instruksi Mentri Dalam Negeri No.3 TA 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid 19) Desa Sekipi melalui APBDes telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

    BLT DD itu dibagikan oleh Kepala Desa dan aparatur setempat. Dikatakan pembagian BLT DD akan diberikan kepada 500 KK yang ada di desa itu.

    "Kami telah melaksanakan dua kali pembagian BLT yang bersumber dari dana desa, yakni pada bulan April dan Mei 2020. Pembagian BLT diberikan secara tunai  kepada masyarakat desa Sekipi sebanyak 145 kepala keluarga dari 500 KK sementra  tahap ke tiga pun akan direalisasikan pembagiannya secara tunai," Kata Kepala Desa Sekipi Jonsen.

    Dijelaskan pembagian BLT DD tersebut dilakukan oleh pemerintah desa Sekipi untuk meringankan beban masyarakat desa Sekipi yang terkena dampak covid-19.

    "Kita harapkan, bantuan yang disalurkan oleh pemerintah Desa Sekipi dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah dalam masa sulit," jelasnya.

    Selain pembagian BLT DD, desa setempat juga melakukan berbagai pembangunan diantaranya pembangunan gorong-gorong, drsinase serta PAUD yang pembangunannya telah 80 persen. (Heri)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini