-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    KPU Lamsel Sosialisasi PKPU 2020

    Redaksi
    Selasa, 23 Juni 2020, 17:54 WIB
    Ketua KPU Lamsel Ansurasta (tengah)

    Lampung Selatan, datalampung.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan menggelar sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

    Download PKPU Nomor 05 Tahun 2020

    Dalam kegiatan yang di gelar di Aula STIH Muhammadiyah Kalianda itu, Ketua KPUD Lamsel, Ansurasta Razak menjelaskan tentang tahapan, program dan jadwal pemungutan suara.

    "Maka langkah awal yang dilakukan KPU Lampung Selatan adalah dengan mengundang stakeholder, Bawaslu, Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, pimpinan Partai Politik, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan akademisi untuk dapat mengetahui bahwa tahapan ini sudah di gaungkan dan ditetapkan serta harus dilakukan sosialisasi terkait tahapan pilkada tahun ini," kata Ansurasta, Selasa, (23/06/20).

    Dalam.sosialisasi tersebut, pihak KPUD Lampung Selatan juga memberikan pemehaman gentang tahapan dan metode penyelenggaraan pilkada yang berbeda ditengah pandemi covid-19.

    "Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan mensosialisasi terkait PKPU 5 Tahun 2020 dengan suasana pandemi covid-19, sesuai dengan protokol kesehatan. Pelaksanaan pencoblosan nantinya akan berbeda, Protokol kesehatan akan tetap dilakukan dan APD juga nantinya disiapkan. Yang kita harapkan peran serta semuanya, karena pelaksanaan Pilkada ini milik kita bersama. KPU sebagai institusi atau lembaga penyelenggara hanya melaksanakan dan menjalankan," ujar Ansurasta.

    Ia berharap, Partisipasi dari semua pihak baik itu pemerintah daerah, TNI, Polri, partai politik, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dapat menjadikan pilkada di.Lamsel lebih sejuk.

    "Kami tetap optimis dan siap menjalankan tahapan pilkada tepat pada tanggal 9 Desember 2020 nanti apapun keadaan dan kondisinya. Kita berharap pelaksanaan pilkada di bulan desember di Lampung Selatan berjalan sukses dan lancar," katanya. (Kur)






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini