-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Nanang Sambangi Rumah Warga Palas Yang Roboh Diterjang Angin

    Redaksi
    Senin, 22 Juni 2020, 22:15 WIB
    Nanang Ermanto saat menyambangi rumah warga Palas

    Palas, datalampung.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban rumah roboh di Dusun Muara Badas, Desa Palas Bangunan Kecamatan Palas, Senin (22/06/20).

    Hujan deras yang mengguyur sepanjang hari disertai angin kencang pada Senin dini hari mengakibatkan rumah tinggal milik khaeruddin (40) roboh. Beruntung, Khairuddin selamat.

    Dihadapan Bupati, Khairudin (40) yang tinggal seorang diri menceritakan kronologis kejadian rumahnya yang roboh akibat tak mampu menahan laju air hujan yang deras serta terpaan angin yang cukup kencang.

    Saat itu, sekitar pukul 03.40 dini hari, saat Khairudin yang bersiap menuju masjid setempat untuk menunaikan sholat subuh, merasa kesulitan ketika hendak membuka pintu rumah. Saat pintu rumah terbuka, terdengar suara “krek” pada bagian atap rumah yang terbuat dari kayu dan berdinding geribik. Spontan, setelah pintu terbuka, Khairudin yang memperkirakan rumahnya akan roboh segera menyelamatkan diri. “Alhamdulillah saya masih dilindungi Allah,” ujar Khairuddin singkat.

    Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang di dampingi Sekretaris Daerah, Thamrin, Staf Ahli Bidang Keuangan, Akar Wibowo, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Sosial, Dulkahar serta Camat Palas, Rika Wati mengatakan, bencana yang terjadi merupakan cobaan bagi kita semua.

    Nanang pun meminta agar semua masyarakat meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang akhir-akhir ini kurang baik. Selain itu, Nanang juga mengingatkan untuk selaku menjaga kebersihan lingkungan.

    Tidak hanya itu, kepada masyarakat yang hadir saat itu, Nanang meminta untuk bersikap gotong-royong, saling membantu jika ada tetangganya yang terkena musibah. “Sudah sepantasnya kita sebagai bagian dari masyarakat untuk saling membantu jika ada tetangga yang terkena musibah,” ujar Nanang.

    Pada kesempatan itu, selain memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga, paket sembako serta 20 sak semen, Nanang Ermanto juga akan berupaya memasukkan permohonan ke Pemerintah Pusat agar dapat menambah kuota bedah rumah (BSPS) untuk Khairuddin. (kmf)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +