-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Cegah Covid-19, Desa Mekar Asri Sungkai Tengah Musyawarahkan BLT DD

    Redaksi
    Kamis, 07 Mei 2020, 13:33 WIB
    Musyawarah Desa Mekar Asri

    Lampung Utara, datalampung.com - Desa Mekar Asri Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara melakukan musyawarah tentang pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Mekar Asri pada hari kamis (07/05/2020).

    Dalam kegiatan yang dihadiri oleh camat Sungkai Barat Idris SE, MM, kepala Desa Heri Putra wijaya, Babinsa, Babinkatibnas, pendaping Desa, BPD, perangkat Desa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Mekar Asri itu, Kepala Desa Mekar Asri mengungkapkan kegiatan ini dilakukan agar kepala desa dan aparat desa bisa benar-benar mendata agar warga desa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut dan diwajibkan bagi penerima harus memiliki rekening untuk penerima data tersebut.

    "Pak camat meminta agar masyarakat di desa bisa benar-benar mengikuti imbauan dari pemerintah pusat maupun kabupaten dan desa, dan sekira nya apabila ada keluhan dan ada warga baru datang dari bepergian jauh atau merantau agar segera melaporkan ke pihak desa atau relawan covid 19," kata dia.

    Heri Putra juga mengukapkan dengan adanya anjuran tersebut, pihak desa juga akan melakukan pendataan dengan tepat sasaran yang diutakan bagi masuarakat kurang mampu.

    "Bahwa kami selaku aparat Desa dalam musyawarah kami bersama aparat Desa akan benar-benar mendata warga agar tidak tumpang tindih," jelas dia.

    Disamping itu kepala desa juga mengibau kepada warga agar benar-benar mengikuti imbauan dari pemerintah agar terhindar dari virus covid-19. Pihak desa juga telah mempersiapkan rumah karantina bagi warganya apabila ada warga yang pulang kampung dan berpotensi tertular covid-19. (Heri)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini