-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Hendak Menyeberang di Bakauheni, Sejumlah Kendaraan Diimbau Putar Balik

    Redaksi
    Senin, 27 April 2020, 17:00 WIB
    Kapolda Lampung dan Kapolres Lamsel di Bakauheni

    Lampung Selatan, datalampung.com - Polda Lampung melakukan pemantapan penyekatan terhadap kendaraan, maupun penumpang yang hendak melintas ke Pulau Jawa di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung selatan, Senin (27/04/20)

    "Saya baru saja melakukan koordinasi di Pelabuhan Bakauheni dengan pihak terkait yaitu ASDP, Angkutan, Dinas Perhubungan, kemudian BPTJ pengelola jalan tol, dan pihak-pihak lain yang berkepentingan". Kata Kapolda Lampung irjend pol Purwadi Arianto.

    Ia melanjutkan, pihak Kepolisian bersama TNI telah melakukan imbauan kepada masyarakat yang hendak menyebrang melalui pelabuhan Bakauheni Lamsel untuk kembali berputar arah.

    "Jadi disini juga ada personil dari TNI dan Kepolisian untuk memberikan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat maupun pengendara yang masih saja melintas. Memang ada beberapa yang dikecualikan seperti petugas keamanan, logistik, dan kemungkinan nanti ada TKI (Tenaga Kerja Indonesia) kalau ingin pulang nanti kita bantu tetapi dengan catatan setelah terdaftar disini pulang sampai rumah langsung berstatus ODP sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan," lanjut Purwadi.

    Ia berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan hastage jaga jarak (sosial distancing), serta terus mengunakan masker, cuci tangan, dan hindari pertemuan.

    "Jadi dalam rapat ini juga kami sudah mengantisipasi bagaimana bila orang nekat menebeng kendaraan truk untuk mudik itu nanti akan kita sampel dan sampai saat ini belum ditemukan adanya truk yang membawa orang. Tapi kita sudah antisipasi, saya fikir selain di Lampung pihak di Merak juga sudah antisipasi," jelas dia. (***)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini