-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Peringati Isra Mi'raj, Pemuda Desa Belambangan Gelar Lomba Anak Soleh

    Redaksi
    Sabtu, 14 Maret 2020, 15:28 WIB
    Lomba anak soleh Belambangan

    Penengahan, datalampung.com - Peringati Isra Wal Mi'raj Pemuda adakan Lomba Anak Soleh di Desa Belambangan, Dusun Kayubi Kecamatan Penengahan, Sabtu (14/3/2020) Siang.

    Perlombaan yang digelar di pelataran Masjid Al-Ikhlas itu, dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Lomba Untuk Anak-anak, agar menjadikan motivasi bagi mereka agar rajin dan giat menghafal al-qur'an

    Cuaca panas terik selama acara berlangsung, tidak menyurutkan niat masyarakat dan peserta di Desa Belambangan untuk menghadiri acara tersebut.

    Acara itu juga dihadiri oleh unsur pimpinan desa yang dalam hal ini di Wakili Oleh Sekretaris Desa, Jarna mewakili kepala desa sekaligus membuka acara.

    Dalam sambutannya, Jarna menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh pemuda Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan tersebut.

    “Saya apresiasi sekali kepada pemuda Desa Belambangan, Khususnya Dusun Kayubi beserta jajaran panitia yang secara bergotong royong melaksanakan kegiatan ini. Dan juga masyarakat yang begitu antusias hadir meskipun saat ini cuca cukup begitu panas. Semoga peringatan Isra Miraj ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Jarna.

    Disamping itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk benar-benar memahami makna yang terkandung dari Isra Miraj itu sendiri. Ia pun berharap acara yang dilaksanakan setiap tahun sekali tersebut tidak hanya sebatas seremonial semata.

    “Dimana-mana umat Islam melaksanakan kegiatan Isra Miraj. Akan tetapi jangan hanya seremoni saja. Kita semua harus benar-benar memahami makna yang terkandung di balik peringatan Isra Miraj ini, tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami semua. (rls)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini