-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Enggal Bandar Lampung Jadi Kelurahan Tertib Lalu Lintas

    Redaksi
    Jumat, 13 Maret 2020, 09:38 WIB


    Bandar Lampung, datalampung.com - Polresta Bandarlampung memilih Kelurahan Enggal menjadi kawasan tertib lalu lintas untuk diikut sertakan dalam Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat nasional.

    Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melihat kesiapan Kelurahan Enggal sebagai wilayah sekaligus pelopor tertib lalu lintas, Rabu (11/03/20).

    Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung AKBP Junaedi yang juga sebagai tim penilai lomba menjelaskan tujuan dibentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas.

    Menurut dia, Kampung Tertib Lalu Lintas tak hanya soal rambu-rambu lalu lintas tapi juga kesadaran masyarakatnya untuk tertib lalu lintas.

    "Dengan tertib lalu lintas, masyarakat itu sendiri bisa ikut mengurangi pelanggaran dan terjadinya kecelakaan lalu lintas," katanya dilansir dari Kantor Berita RMOLLampung.

    Dia mencontohkan seorang ibu rumah tangga dapat mengingatkan anaknya untuk selalu menggunakan helm dan membawa surat kendaraan.

    Camat Enggal Samsul Rizal dan warganya menyatakan siap mendukung program “Kampung Tertib Lau Lintas”.

    Untuk mendukungnya, pihak kepolisian memasang sejumlah rambu-rambu lalu lintas, sejumlah banner, hingga CCTV yang bisa memantau kondisi jalan protokol.

    Sebagai pelopor, Kelurahan Enggal akan menjadi kawasan wisata dan edukasi dan tertib lalu lintas lewat perpustakaan serta gambar atau mural di tembok tepi jalan. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +