-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Warga Pulau Sebesi Lihat Kapal Mencurigakan Disekitar GAK

    Redaksi
    Sabtu, 23 November 2019, 22:27 WIB
    Penampakan kapal berukuran besar dekat GAK

    Kalianda, datalampung.com - Warga Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan kembali diresahkan dengan keberadaan kapal besar yang berlayar di perairan sekitar Gunung Anak Krakatau (GAK), Sabtu (23/11/19) malam.

    Warga yang curiga dengan aktifitas kapal tersebut kemudian mendekati dan merekam kapal berukuran besar tersebut dan di posting di media sosial milik aktifis Yodistara Nugraha.

    "Malam ini,Sabtu 23 November 2019 Kapal Pengeruk pasir berada di sekitar krakatau- sebesi. Upaya penolakan masyarakat terhadap aktivitas penambangan pasir yang sudah berlangsung berbulan-bulan ternyata diabaikan
    Kepada teman-teman aktivis,terimakasih sudah bertindak dengan penuh kesadaran dan kesabaran. semoga pemerintah mendengar jeritan kita semua. Kita jaga laut,laut jaga kita," begitu bunyi pistingan akun instagram yodistara, milik ketua LSM Pelita Lamsel Yodistara Nugraha.

    Saat dikonfirmasi, Yodis menerangkan belum dapat memastikan apa aktifitas kapal tersebut. Namun ia mengatakan keberadaan kapal itu telah diketahui sejak beberapa hari belakangan.

    "Info datangnya kapal tersebut sudah diterima beberapa hari lalu, jadi warga sebesi melakukan pemantauan," kata dia.

    Ia juga menerangkan tidak dapat memastikan apakah keberadaan kapal tersebut ada kaitannya dengan PT. Lautan Indonesia Lersada (LIP) yang keberadaanya sepat ditolak oleh warga Pulau Sebesi lantaran akan melakukan pengerukan pasir di sekitar GAK dengan menggunakan kapal tongkang September lalu.

    Berikut video yang diposting warga Pulau Sebesi :



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini