-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Persaja Lampung Selatan Serahkan Bantuan ke Ponpes Nurul Islam

    Jumat, 08 Maret 2024, 08:28 WIB


    Lampung Selatan - Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Lampung Selatan (Lamsel) menggelar bakti sosial ke Pondok Pesantren Nurul Islam di Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Kamis (7/3/2024).


    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamsel sekaligus Ketua Persaja, Afni Carolina mengatakan, kegiatan bakti sosial dilatarbelakangi bentuk kepedulian Persaja Daerah Lamsel membantu santri Pondok Pesantren Nurul Islam Sukaraja.


    "Kami menyerahkan sejumlah 100 kilogram beras dan 60 kasur kepada santri Pondok Pesantren Nurul Islam," kata Afni.


    Tak hanya itu saja, ia dan rombongan berkesempatan melihat langsung aktifitas para santri yang berada di Pondok Pesantren Nurul Islam.


    "Ada 50 santri putra dan 152 santri putri di Pondok Pesantren Nurul Islam," cetus Afni.


    Afni sempat berinteraksi dengan para santri dan berpesan bahwa pendidikan didalam pondok pesantren adalah hal fundamental mencegah degradasi moral generasi penerus bangsa.


    "Pondasi pendidikan agama merupakan pilar penting untuk melahirkan calon generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak, dan memiliki budi pekerti," pungkas Kajari Lamsel.


    Sementara, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Sukaraja H Syafuddin menyampaikan, apresiasi atas kepedulian Persaja Daerah Lamsel.


    "Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak ibu yang telah datang ke pondok pesantren ini dan menyerahkan bantuan sembako serta kasur untuk para santri," ucap Syafuddin.


    Hadir dalam kegiatan itu, Kajari Lamsel Afni Carolina didampingi seluruh jajaran, IAD Kejari Lamsel, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Sukaraja H Syafuddin dan para santri.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini