-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Program Ceria Bimkemaswat Lapas Kalianda: Refreshkan Pikiran dan Kepribadian Warga Binaan

    Rabu, 27 September 2023, 15:57 WIB


    KALIANDA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melalui Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Kesehatan dan Perawatan (Bimkemaswat) melakukan pendekatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda dengan Program Ceria: Berbagi Cerita dengan Hati Gembira, Selasa (26/9).


    Manfaat dari kegiatan ini adalah membuat Warga Binaan Pemasyarakatan bergembira, menjalin kebersamaan dengan petugas, yang diharapkan dapat memberikan stimulus positif untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


    Sebanyak 100 orang Warga Binaan Lapas Kalianda tampak antusias dan tertawa lepas dalam kegiatan yang dibumbui oleh Game Outbond yang dipandu oleh Tim Bimkemaswat.


    "Bu, adakah biaya yang harus diberikan saat saya melakukan pengurusan Cuti Bersyarat nanti?" tanya WBP itu kepada Kasubsi Bimkemaswat, Sri Rahayu.


    Sri Rahayu dengan tegas mengatakan bahwa semua pengurusan Hak-hak integrasi WBP tersebut adalah gratis.


    "Untuk semua Pengurusan, Hak Narapidana yaitu Remisi dan Integrasi semua Gratis, tanpa ada sepeserpun biaya," tegas wanita yang biasa disapa Bu Ayu.


    "Silahkan nanti keluarga di rumah, buka Aplikasi kita yang berbasis Android yaitu Sikeren Paskal. Di sana ada fitur untuk Pengurusan Hak-hak Narapidana apa saja yang dibutuhkan nantinya, silakan Bapak-bapak upload di aplikasi," terangnya sambil menutup. (HumasPaskal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini