-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pembinaan Rohani, WBP Lapas Kalianda Ikuti Bimbingan Solat Berjamaah, Baca Al Quran, dan Dakwah Islam

    Rabu, 20 September 2023, 11:32 WIB


    KALIANDA - Pembinaan Rohani merupakan upaya yang dilakukan untuk mengarahkan seseorang agar secara sadar dan sukarela mau melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


    Hari ini, Selasa (19/9), Warga Binaan didampingi Petugas Lapas Kalianda melakukan kegiatan Pembinaan Kerohanian Agama Islam di Masjid At-Taubah, Lapas Kalianda.


    Kegiatan yang dilakukan adalah dengan Membimbing Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda Solat Dhuha Berjamaah dengan khusyuk, membimbing baca Al Quran, dan membimbing Dakwah Islam.


    Peserta kegiatan secara umum merupakan Warga Binaan yang tinggal di Blok Santri dan merupakan anggota dari perkumpulan Majelis Taklim Lapas Kalianda.


    Dengan adanya Bimbingan Rohani, akan menjadi pegangan jalan hidup yang lurus untuk kepribadian Warga Binaan saat menjalani masa pidana, maupun saat bebas nantinya. 


    "Pembinaan Kerohanian Islam dalam hal ini merupakan prioritas utama kami dalam membentuk karakter Warga Binaan yang berakhlak, agar pasca bebas nanti diharapkan mereka tak hanya bisa diterima oleh masyarakat, tetapi juga bisa berdakwah di masyarakat," tutup Kalapas Kalianda Dr. Tetra Destorie. (HumasPaskal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini