-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Lapas Metro Pastikan Penyediaan Makanan Bagi WBP Laik Hygiene

    Selasa, 29 Agustus 2023, 15:36 WIB

    Metro - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro pastikan penyediaan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sesuai dengan standar laik hygiene.


    Hal ini diungkapkan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Metro Muchamad Mulyana melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (29 Agustus 2023).


    Dia mengatakan, kepastian ini merupakan tindak lanjut imbauan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga untuk mewujudkan perbaikan layanan pemenuhan makanan sehat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di seluruh dapur Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia.


    "Maka Lapas Kelas IIA Metro berkomitmen memastikan penyelenggaraan makanan di dapur Lapas Metro sesuai dengan standar laik hygiene," katanya. 


    Dia menuturkan, pemenuhan hak-hak warga binaan yaitu mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi, berdasarkan Undang Undang No. 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan pasal 7, 9, dan 12.


    "Bahwasanya Tahanan, Narapidana, anak binaan berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi," jelas Muchamad Mulyana. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini