-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Rosdiana Ajak Masyarakat Tanamkan Butir Butir Pancasila Sebagai Landasan Hidup

    Sabtu, 18 Maret 2023, 22:51 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Menciptakan generasi muda yang memiliki nasionalisme pada zaman globalisasi saat ini sangatlah diperlukan, untuk penerapan dalam kehidupan sehari-hari.


    Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI-Perjuangan Rosdiana saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan, Sabtu (18/3/2023)


    Menurutnya, di era dinamika dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus dibangun. Sehingga sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.


    “Dengan adanya kegiatan ini, mari kita sama-sama menanamkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa menyaring setiap aktivitas yang akan kita lakukan,” ujar Legeslatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.


    Dikatakan kegiatan ini selain ajang bersilaturahmi juga dapat meningkatkan komunikasi dan sikap demokrasi untuk membentuk persatuan dalam menciptakan satu kekuatan yang baik bagi Kabupaten Lampung Selatan.“Mendekati tahun pemilu, saya harap dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan sikap demokrasi bagi para generasi muda yang nantinya mampu mensukseskan salah satu pesta rakyat tersebut,” kata dia.


    “Makannya dengan kegiatan ini, mengingatkan semua masyarakat dan khususnya para adik-adik yang merupakan pemilih pemula. Wawasan Kebangsaan dan sikap nasionalisme ini harus benar-benar di tanamkan sehingga nantinya mereka memiliki cara pandang berpolitik yang baik,” pungkasnya.


    Diketahui kegiatan yang berlangsung di Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung itu dihadiri kepala Desa, Didik Marhadi, tokoh Agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta ratusan peserta dan tamu undangan. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +