-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Imigrasi Kalianda Bersihkan TMP Kesuma Bangsa

    Kamis, 11 Agustus 2022, 15:47 WIB


    Lampung Selatan, Datalampung.com - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) kembali laksanakan rangkaian acara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.


    Setelah sebelumnya melakukan pelayanan paspor masuk desa, Kamis (11/08/2022) ini Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda menggelar kegiatan bakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Kalianda. 


    Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda Sargiyono mengatakan, bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang merupakan instruksi dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pusat dalam rangka peringatan HDKD ke-77.


    Selain itu, kata dia, kegiatan ini merupakan salah satu wujud cinta Tanah Air dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.


    "Hari ini Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda melaksanakan rangkaian kegiatan berdasarkan perintah dari pusat yaitu bakti sosial bersih bersih. Itu bisa di taman Makam Pahlawan, masjid, atau tempat umum yang sifatnya sosial," katanya.


    Kata dia, kegiatan bakti sosial itu sudah selesai dengan lancar dan kemudian pihaknya melanjutkan melakukan pelayanan paspor masuk desa kepada masyarakat di Kecamatan Kalianda.


    "Tadi sudah dilaksanakan, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan paspor masuk desa, di Kecamatan Kalianda," tuturnya.


    Sargiyono menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HDKD ke-77 itu sudah mulai dilaksanakan pada bulan Juli dan akan terus berlanjut sampai puncak acara pada 19 Agustus 2022 mendatang.


    "Kegiatan masih berjalan, besok ada kegiatan tabur bunga di TMP yang kebetulan kami Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda mengirim perwakilan di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung," jelasnya.


    "Kemudian tanggal 13 Agustus ada kegiatan sepeda santai dan jalan sehat. Kemudian selanjutnya 17 Agustus kita melaksanakan upacara dimasing-masing UPT dengan mengenakan pakaian adat kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dan tanggal 19 Agustus puncak perayaan HDKD ke-77," lanjutnya.


    Dengan perayaan peringatan HDKD ke-77 itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI itu berharap supaya Kemenkumham dapat selalu memberikan pelayanan dengan sangat baik kepada masyarakat 


    "Tentunya harapan kita dengan perayaan HDKD ke-77 ini  Kemenkumham bisa semakin pasti memberikan pelayanan dan juga semakin jaya," tandasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini