-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Lamsel Bangun Sirkuit Berskala Nasional

    Redaksi
    Jumat, 19 Agustus 2022, 11:06 WIB
    Nanang Ermanto dilokasi pembangunan track


    Lampung Selatan, datalampung.com - ampung Selatan kini memiliki sirkuit Motocross berskala Nasional. Pembangunan track tersebut dibangun di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, tak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.


    Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerangkan, pembangunan track motocross diatas lahan 5,3 hektare tersebut progres pembangunan tracknya sudah 99 persen hingga 11 Agustus 2022.


    Dengan panjang lintasa sepanjang 1,5 meter dan 18 superbowl di track tersebut, nantinya even-even berskala nasional juga akan digelar di lintasan itu.


    "Fasilitas pendukung lain seperti kamar mandi, peddock juga sudah kita rancang. November itu sudah clear semua," ungkap Nanang di lokasi pembangunan trakck, Kamis, (11/08/22) lalu.



    Menurut Nanang, pembamgunan track tersbyt nantinya diharapkan dapat memancing animo masyarakat luar untuk datang ke Lampung Selatan. Sehingga nanntinya banyak turis yang berkunjung ke kabupaten Khagom Mufakat itu dan berdampak kepada perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Kalianda.


    "Idenya karna mau pendapatan daerah dari hal lain. Kita manfaatkan lahan ini untuk meningkatkan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Penginapan, homstay juga bisa banyak disini yang dapat keuntungan," terang politisi PDIP itu.


    Kabid Binamarga Dinas PUPR Lampung Selatan Hasanuddin mewakili Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan Hasbie Azka mengatakan fasilitas penunjang lain di track motocross Lamsel itu juga akan segera dirampungkan.

    Kadis PUPR Lamsel Hasbie Azka


    Pihak PUPR menargetkan pembangunan tersebut akan dirampungkan sebelum hari ulang tahun Lampung Selatan pada November mendatang.


    "Jalan masuk, pintu gerbang, gorong gorong dan parkir kendaraan. Perencanaan telah siap, tinggal menunggu pelaksanaan," kata Hasanuddin, (15/08/22).


    Dibangunnya lintasan motocross di Lampung Selatan juga mendapat apresiasi dari warga Lampung Selatan, khususnya penghoby motor trail. 


    Menurut mereka, selain memberikan media bagi penghobby motocross, pembangunan track bertaraf nasional juga dapat memancing animo masyarakat luar untuk datang ke Lampung Selatqn khususnya Kota Kalianda.


    "Dengan adanya pembangunan track motor traill di Lamsel ini merupakan kabar gembira bagi pecinta motor traill seperti saya. Apalagi prmbangunannya didekat pusat kota, aksesnya sangat dekat dan mudah dijangkau. Harapan saya akan menciptakan pariwisata baru  bagi pecinta motor traill," ujar Bima Negara salah seorang pencinta motor traill di Kalianda.





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini