-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pembahasan LKPJ Bupati 2021, Ini Sorotan DPRD Lamsel di Disnakeswan

    Selasa, 05 April 2022, 09:30 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - DPRD Lampung Selatan meminta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan memaksimalkan rumah potong hewan Sidomulyo serta fokus memberikan bantuan ternak kambing dan sapi kepada kelompok tani.


    Permintaan DPRD Lampung Selatan disampaikan dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban bupati tahun anggaran 2021 di Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Lampung Selatan, Selasa (05/04/2022).


    Anggota dewan, Andi Apriyanto, menekankan pemaksimalan rumah potong hewan Sidomulyo mengingat manfaatnya sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan juga diminta berbuat lebih baik dibandingkan pendahulunya.


    "Jadi ini bu rini punya tantangan yang berat, jadi nanti fokus bener bu buat pencapaian target itu," katanya.


    Sementara, Anggota DPRD Lampung Selatan, Farizal Purba, menyoroti bantuan ayam dan itik. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan disarankan mengalihkan bantuan jenis unggas ke ternak kambing atau sapi. Penyaluran bantuan ternak dibarengi monitoring dan evaluasi.


    "Yang saya lihat yang sudah mendapat bantuan ayam dan itik ini mungkin enggak sampai 1 tahun yang dibantu itu enggak ada, artinya lebih baik kita menganggarkan lebih untuk kambing atau sapi tapi lebih bermanfaat. Harus dilakukan pengawasan," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini