-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pembahasan di DPRD Lamsel, Dinas Perikanan Bakal Tambah Jumlah Petani Yang Lakukan Pembenihan

    Selasa, 05 April 2022, 08:47 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bakal terus menambah jumlah petani yang khusus melakukan pembenihan.


    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lamsel Dwi Jatmiko ketika diwawancarai usai melakukan pembahasan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lamsel tahun 2021 bersama Banmus DPRD Lamsel di rumah dinas DPRD setempat,Selasa (05/04/2022).


    Dalam kesempatan itu, Banmus DPRD Lamsel meminta supaya Dinas Perikanan setempat dapat melakukan penambahan jumlah petani yang khusus melakukan pembenihan.


    Hal itu bertujuan supaya para pihak rekanan yang membeli benih dalam membeli benih kepada petani lokal Kabupaten Lamsel.


    "Sebenarnya kita sudah upayakan membentuk Pembenihan Rakyat. Petani yang memang khusus menghasilkan benih, tapi saat ini jumlahnya masih kurang," katanya.


    Dia mengatakan, selain jumlahnya sedikit jumlah petani yang melakukan pembenihan di Lamsel saat ini belum konsisten sehingga pihaknya akan melakukan penyuluhan kembali.


    "Kita upayakan ada petani yang khusus buat benih. Ada beberapa cuman mereka itu enggak stabil, kadang produksi kadang enggak," tuturnya.


    "Kita akan tingkatkan jumlahnya kemudian kita lakukan penyuluhan juga kepada mereka," tambahnya.


    Menurutnya, pembenihan merupakan salah satu cara yang dapat membantu meningkatkan perekonomian petani pada saat ini karena pembenihan hanya memerlukan waktu yang singkat.


    "Itu bisa menambah perekonomian mereka, bahkan putarannya bisa cepat karena sebulan bisa panen," ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini