-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pejabat Eselon III dsn IV Lamsel Divaksin Tahap Dua

    Redaksi
    Selasa, 23 Maret 2021, 17:29 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan setempat kembali melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II yang diperuntukkan bagi pejabat eselon III dan eselon IV.


    Pelaksanaan vaksinasi tahap II dosis kedua kali ini, menyasar pejabat dari 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.


    OPD tersebut yakni, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Inspektorat, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.


    Dari pantauan tim ini, pelaksanaan vaksinasi bagi pejabat dari 7 OPD tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan setempat, pada Selasa pagi (23/03/2021).


    Seperti sebelumnya, prosedur pemberian vaksinasi yang digunakan tidak berbeda pada pemberian vaksin dosis pertama, yaitu melewati beberapa tahap pemeriksaan kesehatan.


    Pertama melakukan pendaftaran dengan menunjukkan KTP di meja 1, kemudian proses skrining untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta vaksinasi.


    Setelah dinyatakan sehat, peserta akan melaju ke meja 3 untuk mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.


    Selanjutnya, peserta akan menuju ke meja 4 untuk melakukan pencatatan pelaporan bahwa peserta secara resmi telah di vaksin.


    Tahapan terakhir, yakni tahap observasi, dimana peserta akan dianjurkan untuk menunggu selama 30 menit, guna melihat reaksi yang timbul setelah vaksinasi.


    Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan, Agus Salim merasa bersyukur karena telah menyelesikan vaksin Covid-19 secara lengkap.


    Agus Salim berharap, dengan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan akan segera membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok agar pandemi cepat selesai.


    Alhamdulillah vaksinasi dosis kedua telah selesai. Semoga kita semua selau diberi kesehatan oleh Allah SWT. Dan semoga bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Selatan segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar Agus Salim kepada tim ini.


    Usai menjalani vaksinasi, mantan Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Selatan ini mengaku tidak meraskan efek apapun setelah 30 menit.


    “Untuk vaksinasi dosis kedua ini hanya sedikit ngantuk saja,” tuturnya.


    Senada disampaikan Agus Salim. Kepala Subbag Perencanaan Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan, Zulfikar mengaku merasa mengantuk setelah di vaksin yang kedua.


    “Efeknya setelah di vaksin yang kedua jadi ngantuk. Setelah vaksin teman-teman pada tidur semua. Tapi katanya sih itu (efek) normal,” ujar pria yang akrab disapa Empik ini.


    Empik menambahkan, efek samping tersebut bersifat ringan dan hanya sementara. Untuk itu ia pun terus memotivasi para pejabat lainnya untuk menjalani vaksinasi Covid-19.


    “Vaksin Covid-19 aman. Tidak ada efek samping lainnya,” tandasnya.


    Sementara itu, secara bersamaan, turut dilakukan juga vaksinasi di Puskesmas Kalianda untuk pejabat eselon IV dilingkup Sekretariat Daerah KabupatenLampung Selatan dan bagi anggota Satpol PP di Puskesmas Way Urang, Kalianda. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +