-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Komisi III DPRD Lamsel Soroti Pembangunan Jembatan dan Drainase di Palas

    Redaksi
    Selasa, 02 Februari 2021, 17:15 WIB
    Kunjungan komisi III DPRD Lamsel


    Lampung Selatan, datalampung.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menilai dua proyek pembangunan di Kecamatan Palas, tidak maksimal, Jumat (05/02/2021).


    Dua proyek pembangunan infrastruktur yang mendapat kritik dari wakil rakyat itu yakni pembangunan jembatan di Dusun Semarang, Desa Bumidaya, dan Saluran Drainase di Dusun II Bumiasih.


    Wakil Ketua Komisi III DPRD Lamsel, Waris Basuki mengatakan, pembangunan jembatan di Dusun Semarang tanahnya amblas dikarenakan timbunan yang belum begitu padat, sehingga, badan jalan masih bergelombang.


    Sementara mengenai pembangunan saluran Drainase di Dusun II Bumiasih, Waris menilai dinding drainase dinilai sangat rendah dibandingkan badan jalan sehingga dikhawatirkan bahu jalan akan terkikis ketika turun hujan deras.


    "Berdasarkan kawan-kawan komisi 3 ini minta dinaikkan, karena ini kan untuk penahan badan jalan, terlalu rendah ini, untuk yag belum diselesaikan segera diselesaikan," Tuturnya.


    Ditegaskan Waris, temuan tersebut akan dibahas pihaknya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), namun jika memang letak permasalahan pada perencanaan, maka pihaknya akan menguji perencanaan terlebih dahulu.


    "Ya kalau setiap pekerjaan di PU ini ada masalah di perencanaan, saya pikir setiap proses perencanaan kita uji dulu dikomisi, kita RDP lah khusus untuk membahas perencanaan," Tegasnya.


    Usai mendengar masukan Komisi III DPRD Lamsel, Kepala UPT PUPR Kecamatan Palas, Slamet mengatakan pihaknya akan  segera berkoordinasi ke pihak rekanan supaya dapat kembali melakukan pekerjaan yang diberi catatan.


    "Tetap nanti akan kita sampaikan ke pihak rekanan, kalau memang perlu ditinggikan akan kita kasih tau kerekanan," Tutur Slamet.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini