-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Komisi III DPRD Lamsel Cek Jalan Rusak Dekat Tugu Patok Way Panji

    Redaksi
    Selasa, 02 Februari 2021, 17:13 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Jalan sekitar Pasar Patok tepatnya dekat Tugu Patok, Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji, kondisinya sangat rusak parah dan memprihatinkan.


    Kondisi tersebut semakin parah ketika turun hujan lebat sehingga menyebabkan terjadinya banjir dijalan hingga setinggi mata kaki lantaran saluran drainase yang tersumbat.


    Kepala Desa Sidoharjo Marjana menjelaskan, kondisi yang memprihatikan tersebut sudah lama terjadi namun sampai saat ini masih sering rusak lantaran saluran drainase yang masih menyumbat.


    "Yang dikeluhkan masyarakat memang saluran air, solusi untuk saat ini kita hanya melancarkan aja kalau tergenang," Ungkapnya ketika mendampingi Komisi III DPRD Lamsel memantau kondisi jalan yang rusak parah tersebut, Kamis (4/02/2021).


    Marjana mengatakan, normalisasi saluran drainase tersebut sudah sering diajukan pihaknya namun sampai saat ini belum adanya tindak lanjut.


    "Dari dulu ini, malah lebih parah jadi sekarang banjir bisa 1 jam, kalau dulu bisa berjam-jam," Jelasnya.


    Masih ditempat yang sama, Made Sukantre Anggota DPRD Kabupaten Lamsel mengatakan saluran drainase yang tersumbat dan kondisi jalan yang rusak parah tersebut akan diperbaiki pada tahun 2021.


    "Harusnya ini diperbaiki, anggaran 2021 ini akan kita ajukan melalui pokir," Tuturnya.


    Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan poros yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama dari arah Candipuro dan Way Panji.


    "Harus dibenahi karena jalan utama, kalau jalan memang baru diperbaiki sehabis selesai pembangunan tol, tapi langsung rusak karena air itu," Tutupnya.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini