-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Joging Meningkatkan Kebugaran

    Redaksi
    Selasa, 09 Februari 2021, 18:19 WIB


    Hallo, nama saya Ahmad Kurdi. Saya menulis artikel ini untuk tugas kuliah Orkesbud, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (fisip) Program Study Ilmu Komunikasi.


    Joging merupakan olahraga favorit saya sejak tiga tahun belakangan. Sebelumnya saya suka bermain bola bersama teman-teman saya.


    Namun, permainan sepak bola yang mengharuskan bermain secara tim kerap menimbulkan banyak "drama", contohnya jadwal bermain sepak bola dengan tim yang kadang tak singkron dengan jadwal kerja serta hilang timbulnya minat teman-trman saya untuk bermain sepak bola.


    Itu kemudian yang mengisisiasi saya untuk memiliki niat berolahraga secara mandiri dan tak tergantung dengan orang lain. Dan yaa saya mencoba untuk jogging di jogging track yang ada di kota saya waktu itu. Awalnya saya merasa canggung karena harus lari sendirian. Tapi lama kelamaan, seiring banyaknya putaran yang saya lalui saya akhirnya bisa menikmati, sambil tak luma dengan headset di telinga.


    Seiring berjalannya waktu saya akhirnya rutin lari dan memiliki kebiasaan lari hingga sampai dengan saat ini. Biasanya saya lari minimal dua kali dalam satu pekan.


    Ada beberapa hal yang membuat saya senang berlari, diantaranya :


    1. Bebas


    Seperti yang saya katakan di awal artikel, saya bebas menentukan kapan saja saya jogging karena saya tak perlu menunggu teman atau rekan saya untuk sekedar mengatur jadwal lari.


    2. Menikmati Waktu Sendiri


    Bagi saya, jogging tahmk hanya sekedar olahraga, tapi juga salah satu cara menenangkan diri dari hiruk pikuk pekerjaan yang membuat otak saya panas. Hehe


    3. Kesenangan


    Saat olahraga, tubuh kita mebingkatkan hormon ebdrofin atau hormon kebahagiaan. Itu pula yang kerap saya rasakan, rasa senang dan bahagia saya timbul saat jogging serta setelah jogging.


    4. Kesehatan


    Pastinya, faktor inilah yang menyebabkan banyak orang berolahraga. Dengan berjogging, saya merasa lebih bugar dan selalu siap menghadapi tantangan didunia khususnya dunia kerja saya yang memang dilapangan.


    5. Penarik Energi Positif


    Biasanya, setelah saya berlari, saya akan bermeditasi sebentar sambil mendinginkan badan serta otot. Disinilah saya mencoba menarik energi-enargi positif dari alam sekitar. Kebetulan jogging track di Kota Kalianda terletak di tengah-tengah perkebunan. Hehe


    Itulah artikel yang biasa saya sampaikan terkait olahraga favorit saya. Terimakasih.






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini