-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Nelayan Dapat Bantuan Dari Pemkab Lamsel

    Redaksi
    Sabtu, 05 September 2020, 12:00 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berikan bantuan Kapal < 3GT, Alat Bantu dan Alat Tangkap Ikan untuk kelompok nelayan Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (05/09/2020).


    Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lampung Selatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Dermaga Bom Kalianda.


    Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum M. Darmawan, Kadis Kelautan dan Perikanan Meizar, Kadis Pariwisata Rini Arsih, Kadis Kominfo M. Sefri Masdian, Forkopimcam Kalianda, Lurah Kalianda dan para masyarakat Nelayan.


    Toto, Nelayan asal Bakauheni yang mewakili seluruh masyarakat nelayan dari Kecamatan Kalianda, Bakauheni dan Katibung, mengucapkan terima atas bantuan tersebut.


    “Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan (Nanang Ermanto) yang telah memperhatikan kami masyarakat nelayan Kecamatan Kalianda, Bakauheni dan Katibung”, ujar Toto.


    “Semoga Bapak Nanang selalu diberi kesehatan dan kemudahan, dan kami berharap hal ini dapat terus berkelanjutan”, kata Toto.


    Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Burhanuddin yang membacakan Sambutan Bupati mengatakan, “ditengah Pandemi Covid 19 ini kita harus mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah”, ujar Burhanuddin saat membacakan Sambutan Bupati Lampung Selatan.


    “Kita ketahui potensi perikanan di perairan laut kita sangatlah besar, namun untuk memaksimalkan hasil tangkapan tersebut diperlu sarana dan perlengkapan tangkap ikan yang baik dan layak. Oleh karena itu pada hari ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan berupa 4 unit Kapal Ketinting, 4 unit Mesin Kapal ukuran 13 pk dan perlengkapan tangkap ikan lainnya seperti 4 Paket Jaring Rampus dan 4 Paket Alat Bantu Tangkap ikan berupa GPS dan Coolbox”, kata Burhanuddin.

    “Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan terus berupaya mensejahterakan rakyatnya, termasuk masyarakat nelayan, salah satunya adalah melalui pemberian bantuan kapal dan perlengkapan alat tangkap ikan. Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat nelayan hidup layak dan bisa meningkatkan perekonomian dari hasil laut dan budidaya perikanan lainnya”, lanjut Burhanuddin.


    “Kami berharap kelompok nelayan yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan penuh tanggung jawab. Gunakan secara maksimal untuk mensejahterakan anggota kelompoknya. Apa yang diberikan Pemerintah merupakan bentuk kepedulian dan perhatian yang besar kepada masyarakat nelayan, agar dapat hidup sejahtera dan terbebas dari kemiskinan”, cetus Burhanuddin.


    Semoga dengan bantuan ini dapat menambah semangat dan motivasi para nelayan untuk bekerja dan memberikan kontribusi nyata bagi pemenuhan kebutuhan hidupnya. Saya berpesan kepada masyarakat nelayan, agar selalu menjaga keasrian laut kita. Jangan rusak biota laut dengan menangkap ikan menggunakan bom dan alat tangkap ikan yang ilegal atau dilarang oleh Pemerintah”, pungkas Burhanuddin mengakhiri sambutannya. (KMF)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +