-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Bantuan Kuota Belajar SD dan SMP, Disdik Lamsel : Perhari Ini Sudah

    Redaksi
    Rabu, 23 September 2020, 08:52 WIB
    Kadisdik Lamsel Thomas Americo

    Lampung Selatan, datalampung.com - Siswa dan guru Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pratama (SMP) mendapat kuota internet belajar per hari ini.


    Kuota tersebut disalurkan oleh Kementrian Pendidikan Republik Indonesia kepada para siswa agat dapat belajar daring tanpa hambatan kuota dan meringankan beban siswa dan guru.


    Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Americo menerangkan, di Lampung Selatan sendiri ada sebanyak 97,567 murid sekolah dasar dan sebanyak 34,920 murid SMP yang menerima bantuan kuota tersebut.


    Sedangkan untuk para guru, tercatat ada 5,302 guru SD dan 2,031 guru SMP yang menerima kuota dari pemerintah tersebut.


    "Jadi total untuk siswa yang menerima ada sebanyak 132,487 siswa baik SD maupun SMP, sementara untuk guru seluruhnya ada 7,333 guru," kata Thomas kepada RILIS.ID, (22/09/20).


    Dijelaskan, untuk siswa SD dan SMP akan mendapatkan kuota sebesar 35 gb dengan durasi 4 bulan, dengan rincian 5 gb kuota umum dan serta 30 gb kuota belajar. "Per hari ini sudah dikirim ke nomor ponsel masing-masing," kata dia.


    Diharapkan dengan bantuan kuota tersebut baik siswa maupun guru tidak mengalami hambatan saat harus belajar di masa pandemi covid-19. "Semoga bisa menjaga kesehatan, karena yang terpenting adalah kesehata," pungkasnya.


    Sementara Sari (30) salah satu orang tua siswa sekolah dasar di Kalianda yang telah menerima bantuan kuota tersebut mengaku terbantu karena metode belajar dilakukan secara daring. "Dapatnya semalam, lumayan, jadi gak perlu beli kuota lagi," kata dia. 


    Disisi lain untuk siswa SMP sendiri salah seorang kepala sekolah mengatakan hingga hari ini siswanya belum menerima bantuan kuota tersebut. "Belum, infonya besok," kata Sakwan yang merupakan kepala sekolah SMP 1 Negeri Kalianda. (Kur)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini