-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Disperkim Lamsel Target Selesaikan 1.030 Rumah

    Redaksi
    Rabu, 23 September 2020, 08:59 WIB
    Nanang Ermanto saat meninjau program BSPS


    Lampung Selatan, datalampung.com - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Lampung Selatan tahun ini menargetkan membangun 1.030 rumah dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk warga kurang mampu di Lampung Selatan.


    Kepala Disperkim Lampung Selatan Yanny Munawarty menerangkan, hingga kini pihaknya telah menyalurkan 850 program bedah rumah tersebut di Lampung Selatan.


    "APBD 3,5 miliar 200 rumah sudah disalurkan APBN 11 miliar 650 rumah juga sudah disalurkan, target hingga akhir tahun kita selesaikan untuk yang bersumber dari DAK 3,1 miliar 180 rumah, yang sekarang baru kita sosialisasikan," kata Yanny, (22/09/20).


    Dijelaskan oleh Yanny, anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus itu akan disalurkan untuk dua kecamatan di Lampung Selatan, yakni Kecamatan Kalianda yang mendapat jatah 80 rumah serta Kecamatan Rajabasa yang mendapat 100 rumah.

    Kadis Perkim Yanny Munawarty


    "Di tahun ini Alhamdulillah mendapat support dari pak bupati, sampai pak bupati sendiri yang membawa usulan ke kementrian untuk mendapatkan BSPS," terang Yanny. 


    Program BSPS sendiri ditargetkan rampung hingga akhir tahun 2020, Yanny berharap dengan dana stimulan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang memiliki rumah kurang layak huni.


    "Di akhir tahun ini kita targetkan clear semua. Karena ini menggunakan tenaga swadaya masyarakat. Masing-masing keluarga penerima menerima 15 juta rupiah untuk material dan 2,5 juta rupiah untuk ongkos tukang," jelas dia. (Kur)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini