-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Polres Lamsel Bagi Bagi Beras

    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2020, 15:28 WIB
    Babinkamtibmas saat menyalurkan bantuan beras

    Kalianda, datalampung.com - Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM melakukan pelepasan bantuan beras untuk didistribusikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek.

    Sedikitnya, ada sekitar 13.000 kilogram beras dengan kemasan 10 kilogram perkarung, yang siap diluncurkan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Dengan kriteria antara lain, warga Lanjut Usia (Lansia), buruh serabutan, ataupun pekerja harian lepas.

    Pendistribusian beras dilakukan menggunakan kendaraan colt diesel yang kemudian diturunkan di polsek-polsek. Pengiriman beras juga dikawal oleh anggita Binmas Polres Lamsel hingga sampai di tujuan.


    Kapolres Lamsel beserta jajaran


    Dari rincian pendistribuasiannya yakni, Mapolres 203 karung, Polsek Sidomulyo 12  karung, Polsek Kalianda  202  karung, Polsek Candipuro 12 karung, Polsek Natar 8 karung, Polsek Palas 73 karung, Polsek Penengahan 97 karung, Polsek Tanjung Bintang  60 karung, Polsek Katibung 638 karung dan Polsek Merbau Mataran 9 karung.

    Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo mengungkapkan, dari jumlah beras yang  disalurkan sebanyak 13.000 kilogram tersebut didapat dari dua sumber. Yakni dari pengadaan Polres Lamsel 10.000 kilo dan dari penyaluran bantuan Polda Lampung  3.000 kilo.

    "Penyalurannya kepada masyarakat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek. Sebab, mereka lebih mengetahui secara real kondisi masyarakat yang memenuhi kriteria dan layak untuk diberikan bantuan," ujarnya. (Hms/kur)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +