-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pemkab Lamsel Dapat Bantuan 70.000 Telur Dari PT. CAP Lampung

    Redaksi
    Selasa, 14 April 2020, 16:54 WIB
    Plt. Bupati Nanang Ermanto bersama CAP Lampung


    Kalianda, datalampung.com - Peduli penanganan Covid-19, PT Central Avian Pertiwi Lampung menyerahkan bantuan 70.000 butir telur ayam kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

    Bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) peduli Covid-19 itu, diterima langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, di Posko Gugus Tugas Covid-19, yang berada di rumah dinas bupati setempat, pada Selasa (14/04/20).

    Menurut Humas PT Central Avian Pertiwi, Rudi Sanana, program tersebut dalam rangka meningkatkan imunitas sebagai upaya melawan Covid-19 dengan mengkonsumsi telur.

    “Program peduli Covid-19 ini merupakan program pusat, yaitu PT Charoen Pokphand Indonesia. Karena perusahaan kami bergerak dibidang peternakan ayam,” ujar Rudi ditemui usai penyerahan.

    Dia menambahkan, pihaknya ingin berpartisipasi menanggulangi Covid-19. Mengingat daya tahan dan imun tubuh yang bagus sangat diperlukan masyarakat di tengah pandemi global covid-19 saat ini.

    “Kita ingin membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh masyarakat. Selain bantuan ini, kita juga rutin memberikan bantuan seribu butir telur kepada Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar setiap minggunya,” tuturnya.

    Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut, masyarakat khususnya yang ada di kabupaten Lampung Selatan, bisa terhindar dari Covid-19.

    “Dengan imun yang kuat, semoga masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. Untuk penyalurannya, kami serahkan semuanya kepada pemerintah,” katanya.

    Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PT Central Avian Pertiwi. Dirinya juga berharap perusahaan lain ikut serta peduli dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

    “Saya sampaikan terima kasih atas bantuan. Karena dengan kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian semua pihak, masalah korona bisa diatasi,” kata Nanang.

    Ditempat sama, Kepala Pelaksana Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPDB) Lampung Selatan, M. Darmawan menambahkan, bantuan itu akan disalurkan ke Puskesmas yang ada di Lampung Selatan.

    “Besok mulai kita distribusikan. Nantinya akan kita sebar di Puskesmas di Lampung Selatan,” singkat Darmawan. (kmf/kur)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +