-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Lapas Kelas IIA Kalianda Gelar Media Gathering, Bahas Resolusi 2020

    Redaksi
    Kamis, 27 Februari 2020, 15:39 WIB
    Kabid Pembinaan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung M. Mulyana

    Kalianda, datalampung.com - Lapas Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan, menggelar media gathering dengan sejumlah awak media di Lampung Selatan, Kamis, (27/02/20).

    Dalam media gathering tersebut, Kabid Pembinaan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung M. Mulyana mengatakan, saat ini masih banyak yang belum terlalu mengetahui apa itu lembaga pemasyarakatan.

    "Membangun kolaborasi media untuk membangun citra pemasyarakatan, memberikan informasi tentang pemasyarakatan. Karena masyarakat belum tentu semua tahu seperti apa lembaga pemasyarakatan, masyarakat mungkin taunya hanya tempat tahanan," ungkap Mulyana kepada sejumlah awak media.

    Mulyana juga mengatakan, lembaga pemasyarakatan kini lebih humanis dalam membina para narapidana atau warga binaannya, agar warga binaan yang telah menyelesaikan masa hukumannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat.

    "Agar masyarakat tahu apa itu lembaga pemasyarakatan sesungguhnya. Bahwa didalam lembaga pemasyarakatan dialukan seperti apa, di jajaran lembaga pemasyarakatan itu ada lembaga pemasyarakatan, ada rumah tahanan negara, ada balai pemasyarakatan ada rumah penyompanan benda sitaan negara," ungkap dia.

    Ia juga mengatakan ditahun 2020 ini, direktorat pemasyarakatan memiliki target menjadikan satuan kerja pemasyarakatan sebagai satuan kerja yang memiliki gelar Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

    "Juga mengupayakan memberikan remisi kepada napi yang memenuhi syarat, pembebasan bersyarat serta memberikan pembinaan kepada napi teroris. Sehingga lembaga pemasyarakatan bisa lebih baik," pungkas dia. (Kur)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini