-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Komisi IV DPRD Sidak PT. Ciomas Adisatwa Sidomulyo, Tanyakan Jaminan Pekerja

    Redaksi
    Selasa, 11 Februari 2020, 16:48 WIB
    Komisi IV DPRD Lamsel saat sidak di PT. Ciomas Adisatwa


    Sidomulyo, datalampung.com - Komisi IV DPRD Lampung Selatan melakukan sidak (inspeksi dadakan) di PT. Ciomas Adisatwa Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (11/02/20).

    Dalam sidak tersebut, Komisi IV DPRD Lamsel mempertanyakan tentang jaminan serta kesejahteraan para pegawai, di perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan daging ayam itu.

    "Disini ada pegawai tetap, pegawai harian dan pegawai pihak vendor, kalau pihak vendor itu dia kalau masalah jaminan sosial tenaga kerjanya itu untuk kecelakaan tenaga kerja dengan kematian (BPJS Ketenagakerjaan, red) pihak perusahaan harus diperhatikan. Sebelumnya sudah disiapkan tapi belum berjalan," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Ahmad Muslim.

    Disebutkan untuk asuransi kecelakaan kerja bagi dua tipe pegawai, yakni pegawai tetap dan pegawai harian sudah dijamin oleh pihak perusahaan.

    "Harapan kita perusahaan ini pro aktif dengan instansi yang terkait dengan masyarakat bahwasanya perusaahan ada disini bisa untuk kemajuan masyarakat Lampung Selatan," terang Muslim.

    Sementara Head of PGA PT. Ciomas Adisatwa Ahmad Naji mengatakan BPJS Ketenagakerjaan untuk vendor memang menjadi pekerjaan rumah bagi perusahaan tersebut. Disisi lain pihak perusahaan juga tidak bisa serta merta mewajibkan vendor yang di perusahaan itu untuk memiliki BPJS Kesehatan.

    "Terkait BPJS untuk vendor tadi ya memang rencana kami dari pihak ciomas dengan vendor akan menyisakan dua program tadi kecelakaan kerja dengan kematian. Ya memang itu wajib tapi vendor juga butuh support mungkin dari informasi yang diberikan mungkin belum tau kalau kita dari pihak perusahan staf-staf nya sudah jelas makanya kita support untuk merekalah," terang Naji.

    Selain Ahmad Muslim, dalam sidak itu juga hadir Wakil Ketua Komisi IV Rosdiana, serta tiga anggota lain yakni Joko Purnomo, Asmara, Andi Priyanto Sidik Maryanto. (Kur)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini