-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    DD 2020, Desa Sumur Kecamatan Ketapang Akan Beli Ambulance

    Redaksi
    Rabu, 26 Februari 2020, 19:05 WIB
    Kepala Desa Sumur I Nyoman Prima Wijaya


    Bakauheni, datalampung.com - Kesehatan masyarakat akan menjadi prioritas bagi pemerintah Desa Sumur Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

    Hal itu dibuktikan dengan rencana pembelian mobil ambulance, untuk anggaran dana desa (DD) tahap pertama di tahun 2020 ini.

    Kepala Desa Sumur, I Nyoman Prima Wijaya mengatakan, rencana pembelian ambulance tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama masyarakat dan aparatur desa setempat. Hal itu juga telah di Musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang Desa).

    "Anggaran tahun 2020 kita akan gunakan untuk mobil kesehatan. Sesuai dengan prioritas dan hasil musyawarah masyarakat dan warga desa," terang I Nyoman Prima Wijaya, Rabu, (26/02/20).

    Nyoman mengatakan, nantinya mobil ambulance tersebut akan di standby kan di desa itu dan akan siap mengantarkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

    "Untuk mobil nanti standbykan di balai desa, kita juga anggarkan untuk sopir, jadi 1 x 24 jam nanti bisa melakukan pelayanan bagi masyarakat yang sakit," terang dia.

    Selain pelayanan kesehatan, Desa Sumur juga masih memprioritaskan infrastruktur jalan di desa itu, rencananya di tahun 2020 juga, desa tersebut akan membangun jalan rigit beton sepanjang 1 km.

    "Infrastruktur, cor beton, kita akan cor beton untuk infrastrukturnya, ada tiga titik yang kita targetkan untuk tahun ini, untuk panjangnya kurang lebih 1 km," jelas dia. (***)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini