-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Bus Sekolah Gratis Palas-Kalianda Segera Beroperasi

    Redaksi
    Senin, 06 Januari 2020, 18:48 WIB
    Bus sekolah milik Dishub Lamsel


    Kalianda, datalampung.com - Dinas Perhubungan Lampung Selatan kembali menambah armada angkutan bus sekolah gratis.

    Kali ini trayeknya diperuntukan untuk mengangkut siswa di wilayah Kalianda-Palas. Sebelumnya bus sekolah gratis dengan trayek Kalianda-Sidomulyo telah dioperasikan sejak 2019.

    "Jadi kita ini akan menambah pelayanan gratis untuk anak sekolah yang merupakan program pemerintah dan kita juga dapat satu bantuan bus sekolah gratis jadi sekarang ada dua, kita nanti melihatnya dari sudut jangan terkotak-kotak kita lihatnya anak sekolah juga kan punya hak juga mendapatkan pelayanan pemerintah dan anak sekolah juga banyak anak sekolah yang tidak mampu," kata Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Mulyadi Saleh, Senin, (06/12/19).

    Mulyadi menerangkan, rencana tersebut akan segera direalisasikan dalam beberpa pekan mendatang. Ia juga mengatakan bus sekolah geratis tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketertiban berlalu-lintas khususnya bagi pelajar.

    "Contoh sampai berdiri bergantungan berarti ini kan perlu bantuan luncuran pelayanan yang bisa memberikan aman terhadap generasi generasi muda kita, kita minta kepada pihak pihak lain ayo kita dukung ini toh rejeki kan allah yang ngatur dan mereka juga punya hak untuk itu," terang Mulyadi.

    Hingga saat ini, Dinas Perhubungan Lampung Selatan sebenarnya telah memiliki tiga bus gratis yang diperuntukan untuk pelajar, namun satu bus lain kondisinya tidak sebaik dua bus yang baru didatangkan oleh Dishub dan membutuhkan perawatan sebelum dioperasikan.

    Sementara bus dengan trayek Kalianda-Sidomulyo yang lebih dahulu dioperasikan, diterangkan tiap harinya hanya mengangkut pelajar satu kali saat keberangkatan (Sidomulyo-Kalianda) di pagi hari dan satu kali (Kalianda-Sidomulyo) di jam pulang sekolah. (Kur)







    Komentar

    Tampilkan

    Terkini