-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Agus Sutanto Cek Tanggul Jebol di Candipuro

    Redaksi
    Kamis, 09 Januari 2020, 13:30 WIB
    Agus Sutanto dan komisi III DPRD Lamsel saat dilokasi


    Candipuro, datalampung.com - Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan, Agus Sutanto ST menilai salah satu penyebab jebolnya Tanggul didusun Rawa Jurang Desa Sinar Pasemah, Kecamatan Candipuro adalah kontruksi bangunan yang kurang baik.

    Pernyataan tersebut disampaikan kader Partai Golkar ini, Kamis. (09/01/2020) kepada media ini saat melakukan pememeriksaan tanggul penagkis air bersama Komisi III DPRD Lampung Selatan.

    "Sebenarnya jebolnya tanggul dan banjir didaerah ini sering terjadi setiap musim hujan, oleh karena itu seharusnya saat dilakukan pembangunan pada tanggul ini oleh pemerintah Provinsi Lampung sudah memperhitungkan akan terjadinya seperti ini," kata Agus.

    Ia juga menilai, kepadatan serta material yang digunakan untuk membangun tanggul itu kualitasnya tidak baik.

    "Pemadatan yang kurang bagus, material yang dijadikan untuk menimbun tanggul ini sepertinya juga kurang bagus, oleh karena itu diharapkan kepada pemerintah provinsi hal ini juga perlu perhatian khusus. Masak pembangunan tanggul yang dibuat pada 2018 lalu sudah seperti ini kondisinya," ujar dia.

    Selain Agus, Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Sulastiono dan sejumlah anggota komisi III DPRD Lamsel juga dihadiri untuk meninjau tanggul yang juga didampingi Camat Candipuro Wasidi, anggota Forkopimcam Kecamatan Candipuro, Kepala desa Sinar Pasemah dan warga masyarakat setempat. (Cak/Kur)












    Komentar

    Tampilkan

    Terkini