-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Terkait Pelantikan Anggota DPRD Lamsel, Otda Masih Tunggu SK Gubernur

    Redaksi
    Jumat, 09 Agustus 2019, 10:51 WIB
    Suasana ruangan DPRD Lamsel

    Lampung Selatan, Datalampung.com - Bagian otonomi daerah Kabupaten Lampung Selatan masih menunggu perbitan SK gubernur Lampung terkait dengan pelantikan anggota DPRD setempat untuk periode 2019-2024.

    Kepala Bagian otonomi Daerah Setda Lampung Selatan, Setiawansyah mengatakan pihaknya hanya memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menyampaikan berkas dan kelengkapannya untuk anggota DPRD periode 2019-2014 yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

    “Kita mengecek kelengkapan berkas dan mengirimkannya ke pemprov melaluit Biro Otonomi Daerah. Nantinya dibuatkan SK pengangkatan oleh Gubenur Lampung untuk pelantikan anggota DPRD 2019-2014,” kata dia (05/08/19).

    Setiawansyah mengatakan untuk pemberkasan 50 anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan sudah lengkap. Termasuk untuk data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

    “Kelengkapan berkas ini juga sudah di cek ulang oleh Biro Otda Provinsi dan untuk anggota DPRD Lampung Selatan sudah lengkap,” terangnya.

    Saat ini pihaknya masih menunggu informasi terkait dengan terbitnya SK gubernur Lampung untuk Pelantikan. Sesuai jadwal, pelantikan anggota DPRD kabupaten/kota ini akan dilakukan tanggal 19 Agustus mendatang.

    “Kalau untuk pelantikan sendiri ada di secretariat DPRD. Untuk kita hanya menyampaikan berkas ke Pemprov untuk bisa terbit SK penetapan pelantikan. Kemungkinan dalam waktu dekat sudah akan keluar  SK untuk pelantikan ini,” ujar Setiawansyah.

    Sebelumnya sekretaris DPRD Lampung Selatan, Samsul Rijal mengatakan, pihaknya telah siap untuk melaksanakan kegiatan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 yang sesuai jadwal akan dilaksanakan tanggal 19 Agustus.

    “Secara prinsip kita telah siap, tetapi memang kita masih menunggu SK pelantikan dari Gubernur Lampung,” tandasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini