-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Ini Daftar 8 Fraksi di DPRD Lampung Selatan Periode 2019-2024

    Redaksi
    Senin, 19 Agustus 2019, 10:45 WIB
    Anggota DPRD Lamsel

    Lampung Selatan, Datalampung.com - Sebanyak 8 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan periode 2019 -2024 resmi terbentuk. Penetapan 8 fraksi ini resmi dilakukan dalam rapat pleno DPRD pada selasa (27/08/19).

    Fraksi yang terbentuk yakni fraksi PDIP yang dipimpin oleh Suhar Pujianto, fraksi Golkar dipimpin oleh Sidik Mariyanto, Fraksi Gerindra dipimpin oleh Waris Basuki, Fraksi PAN dipimpin oleh Baiquni Aka Sanjaya, kemudian fraksi PKS dipimpin oleh Bowo Edi Anggoro.

    Fraksi Demokrat dipimpin oleh Jenggis Khan Haikal, fraksi PKB dipimpin oleh Imam Subkhi dan fraksi gabungan Nasdem, Hanura dan Perindo dipimpin oleh Supri.

    Selain membentuk fraksi-fraksi, rapat pleno juga mengesahkan 15 anggota panitia khusus tata tertib. Pansus ini akan merumuskan tata tertib DPRD, termasuk nantinya untuk pembentukan alat kelengkapan dewan.

    Untuk ketua pansus dipegang oleh Rosdiana dari fraksi PDIP. Pansus sendiri akan segera menggelar rapat pembahasan penyusunan tata tertib DPRD.

    Ketua DPRD Lampung Selatan sementara, Hendry Rosadi berharap pansus sudah akan selesai membahas  tata tertib secepatnya. Sehingga pada awal bulan september mendatang sudah bisa disahkan.

    “Nanti setelah tantip jadi kita akan langsung menetapkan komposisi unsur pimpinan dewan. Baru kemudian nanti menetapkan alat-alat kelengkapan dewan,” terangnya.

    Hendry berharap pertengahan bulan September mendatang seluruh tantip, unsur pimpinan dewan serta unsur kelengkapan DPRD sudah akan selesai terbentuk. Sehingga dewan sudah akan bisa bekerja secara efektif.

    “Kit sudah akan ditunggu untuk pembahasan RAPBD 2020. Karena kemungkinan untuk KUA PPAS APBD 2020 akan masuk di akhir bulan September. Sedangkan untuk APBD 2020 ditargetkan sudah akan selesai diakhir November,” tandasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini