-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Sadide DPRD Lampung Selatan Gelar Sosialisasi IPWK

    Kamis, 16 Februari 2023, 14:35 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan Sadide Menggelar Sosialisasi Penbinaan “Ideologi Pancasila, Dan wawasan Kebangsaan” ( IPWK). Kamis 16/02/2023


    Acara sosialisasi di laksanakan di Dusun Muarapiluk, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, kabupaten Lampung Selatan, hadir dalam acara itu. Sadide Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD). Fraksi PDIP, Kabupaten Lampung Selatan, Narasumber Dawar Yunus. SH. MM, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Bhabinkamtibmas Aipda Hartanto, Ketua PAC Bakauheni (PSHT) Sugeng, Tokoh Agama Ust. Marsidi, para Kadus dan Rt, juga Tamu undangan yang antusias hadir untuk mendengarkan Sosialisasi tentang Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan (IPWK)


    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan Sadide menerangkan” bahwa Pentingnya Sosialisasi Pembinaan, Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan ( IPWK), ini agar masyarakat bisa mengerti dan memahami pancasila dan kebangsaan agar kita bisa hidup rukun bernegara, berbangsa dan bermasyarakat,” terang Sadide.


    ” Ia berharap betul-betul kepada masyarakat yang hadir khusus nya dalam sosialisasi ini paham dan mengerti apa itu ideologi Pancasila yang akan menambah wawasan dan juga Kebangsaan,” ujarnya.


    Narasumber murni Dawar Yunus. SH. MH, memaparkan” adapun ideologi Pancasila bagi bangsa Indonesia sudah sangat tepat, yang mana negara republik Indonesia ini terdiri dari bermacam suku, bangsa, ras dan agama serta budaya. Yang menyatu jadi kesatuan NKRI dan ideologi Pancasila,” papar Dawar Yunus. SH. MH.


    “Pancasila nyata perannya, karena pemenuhan nilai-nilai Pancasila itu melekat erat dengan perjuangan bangsa dan negara Indonesia sejak proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, hingga kini dan masa depan, serta berperan menggerakkan masyarakat untuk membangun bangsa dengan usaha-usaha yang meliputi dalam semua bidang kehidupan,” ujarnya.


    Selanjutnya di tempat yang sama, Kades Bakauheni Sukirno menambahkan” berterima kasih kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, Sadide sudah mengundang warga Desa Bakauheni agar kedepannya masyarakat lebih paham dan mengerti tentang Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan,” imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini