-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Kembangkan Desa Wisata, Paluma Nusantara Dampingi 3 Desa di Lampung Selatan

    Jumat, 03 Februari 2023, 12:15 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Paluma Nusantara Cabang Kabupaten Lampung Selatan siap melakukan pendampingan kepada 3 desa di Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka mengembangkan potensi desa wisata yang ada.


    Hal itu terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) mengenai Pengembangan Desa Wisata, antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dan LSM Paluma Nusantara yang berlangsung di Pantai Sanggar, Kalianda, Jumat (03/02/2023).


    Project Manager Tangguh Siap Paluma Nusantara Cabang Lampung Selatan, Nanang Priana mengatakan, dilaksanakannya FGD itu bertujuan mendiskusikan bagaimana bersinergi  untuk mengembangkan potensi desa wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.


    “Untuk itu, mengenai pengembangan desa wisata kita mengundang stakeholder yang terkait dengan pariwisata dan stakeholder terkait lainnya. Kita undang untuk meminta masukan dalam rangka pengembangan desa wisata,” kata Nanang Priana ditemui usai acara.


    Lebih lanjut Nanang Priana menyampaikan, pihaknya melakukan pendampingan di 3 desa wisata dari 2 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.


    “Kita dampingi di 3 desa wisata yaitu Desa Kunjir dan Sukaraja dari Kecamatan Rajabasa serta Desa Suak dari Kecamatan Sidomulyo. Mereka sudah melakukan pengembangan wisata tetapi meminta dukungan dari berbagai macam pihak terutama dari pemerintah daerah” ujarnya.


    Nanang Priana berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat lebih bersinergi dalam pengembangan desa wisata. Sehingga kegiatan desa wisata dapat lebih berkembang.


    “Sehingga Kabupaten Lampung Selatan yang berada di pintu gerbang Sumatera ini, kegiatan pariwisatanya akan jauh lebih berkembang dari daerah lain,”  pungkasnya. (Nsy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +